-->
    |

Polres Sekadau Tindak Tegas Pekerja PETI Di Sejumlah Lokasi


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Maraknya aktivitas PETI diwilayah hukum Polres Sekadau akhir-akhir ini mendapat perhatian serius dari Kapolres Sekadau AKBP. K.Tri Panungko.

Menyikapi hal ini, Kapolres Sekadau AKBP K.Tri Panungko mengambil langkah tegas dengan melakukan penertiban aktivitas PETI di sejumlah lokasi seperti  Riam Tengkurak dan Kempait desa Nanga Biaban, Nanga Mahap dan Belitang Hilir kata Kapolres Selasa (9/3) 2021.

Dari lokasi tersebut, pihaknya sudah mengamankan  4 pekerja dan barang bukti 1 unit mesin Robin pada Minggu (7/3) 2021 ujar Kapolres.



Kapolres menyatakan, sejumlah lokasi yang disinyalir terdapat aktivitas PETI sudah ditertibkan dan sejumlah pekerja beserta barang bukti berhasil diamankan. Hal ini dilakukan, karena berbagai upaya preemtif sudah tidak dihiraukan lagi oleh pekerja PETI kata Tri Panungko.

"Kita sudah mendatangi lokasi PETI, dibeberapa tempat dan berhasil mengamankan 4 pekerja dan 1 unit mesin Robin" ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, upaya penegakan hukum merupakan langkah terakhir dalam menghentikan aktivitas PETI. 

Sebab, sebelum kita melakukan penegakan hukum, kita sudah memberikan himbauan dan sosialisasi melalui pemasangan spanduk dan Banner agar masyarakat sadar akan dampak kerusakan lingkungan yang ditimbulkan,namun pekerja PETI masih kucing-kucingan dalam melakukan aktivitasnya maka langkah hukum kita lakukan pungkas Tri Panungko.(Hms/red)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini