-->
    |

Portugal Akan Karantina Penumpang Penerbangan Tak Langsung dari Inggris, Brazil

Penumpang yang mengenakan masker pelindung wajah berjalan di bandara Lisbon selama wabah COVID-19, di Lisbon, Portugal, 15 Juni 2020. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com -
Kementerian Dalam Negeri Portugal, Sabtu (6/3), mengatakan penumpang yang terbang secara tidak langsung ke Portugal dari Inggris atau Brazil harus menunjukkan tes COVID-19 negatif yang dilakukan 72 jam sebelum keberangkatan. Selain itu, mereka juga harus menjalani karantina selama dua minggu setelah kedatangan. Aturan tersebut mulai Minggu (7/3) dan seterusnya.

Langkah tersebut dirancang untuk menutup celah yang memungkinkan para pelancong dari Inggris dan Brazil mencapai Portugal dengan singgah di negara tempat perjalanan diizinkan.

Reuters melaporkan, Sabtu (6/3), Portugal telah melarang penerbangan komersial atau pribadi langsung ke dan dari Inggris dan Brazil sejak Januari untuk membatasi penyebaran varian COVID-19.

Penerbangan untuk tujuan kemanusiaan dan repatriasi langsung masih akan diizinkan, tetapi penumpang harus menunjukkan tes COVID-19 negatif yang dilakukan 72 jam sebelum keberangkatan dan karantina selama 14 hari.

Langkah-langkah tersebut akan ditinjau pada 16 Maret.

Menteri pariwisata Portugal mengatakan kepada BBC pada hari Jumat (5/3) bahwa negara itu berharap untuk mengizinkan turis Inggris yang dapat membuktikan bahwa mereka telah dites negatif atau kebal terhadap COVID-19 ke Portugal mulai 17 Mei, ketika Inggris mencabut larangannya untuk melakukan perjalanan internasional.

Portugal, yang sejauh ini melaporkan 808.405 kasus COVID-19 dan 16.486 kematian, akan memulai pencabutan pembatasan sektor demi sektor pada minggu depan setelah menerapkan karantina wilayah (lockdown) selama hampir dua bulan menyusul adanya lonjakan kasus COVID-19. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini