-->
    |

PT.BSL Adakan Apel Siaga Karhutla 2021


Sekadau, Kapuasrayatoday.com - 

Untuk mengantisifasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) PT. Bintang Sawit Lestari (BSL) mengelar apel siaga Karhutla 2021 yang berlangsung di halaman kantor kebun area Sekadau di desa Tapang Perodah kecamatan Sekadau Hulu pada Kamis (25/3) 2021.


Kegiatan apel siaga karhutla 2021 dihadiri porkopinca Sekadau Hulu, kades, dan para ketua Badan Pengawas Desa (BPD) dilingkungan desa binaan PT.BSL.


Dalam arahannya, Camat Sekadau Hulu Aloysius Ashary mengatakan, 

Upacara yang kita lakukan hari ini adalah untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi bencana Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

"Apel kesiapsiagaan ini kita lakukan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan yang dapat menimbulkan kerugian bagi kita semua" ucap Aloysius Ashary.


Aloysius juga mengucapkan terakasih kepada seluruh jajaran PT.Bintang Sawit Lestari (BSL) yang telah melakukan antisipasi pencegahan karhutla. kita lebih baik mencegah dari pada mengatasi yang sudah terjadi ungkap Aloysius Ashary. Dia juga berharap kepada kita semua yang hadir disini dapat bekerja sama mencegah bencana Karhutla ucapnya.


Usai kegiatan apel siaga, kergIatan dilanjutkan dengan penyerahan piagam  kepada 4 kades dilingkungan PT.BSL yaitu Kades Tp. Perodah, Nanga Pemubuh, Sungai Sambang, Kades Mondi, Temengung Adat Kerabat Penyapat dan ketua DPC TBBR Sekadau Sekundus.


Pada kesempatan tersebut, Cantong kepala desa Tp. Perodah mengucapkan terimakasih kepada segenap pimpinan beserta jajaran PT.BSL yang selama.ini telah menjalin kerja sama yang baik dengan pemdes Tp.Perodah ucap Cantong. "Terimakasih kepada segenap pimpinan dan jajaran wilayah Sekadau atas kerjasamannya PT.BSL selama ini. Kedepan kita berharap kerjasama yang baim ini terys kita tingkatkan" pungkas Cantong.



Manajer PR ASP area grup Sekadau - Sanggau Yuspinus Swiato mengatakan, kegiatan ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi untuk mencegah pencegahan Karhutla. Sebab sambung Swisto, hal yang paling ditakuti perusahaan perkebunan adalah Karhutla.Sebab efeknya sangat luas pungkas Swisto.


Penumis. Sudarno


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini