-->
    |

Sekjen NATO: Belum Ada Keputusan soal Penarikan Pasukan di Afghanistan

Menlu AS Antony Blinken (kiri) dan Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg, di Brussel, Belgia Selasa (23/3). (foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken, Selasa (23/3) mengatakan pemerintah Biden akan "bekerja sama dengan" Rusia tetapi juga siap bersikap "tegas" melawan setiap agresi dari Moskow.

Berbicara pada diskusi aliansi bersama Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg, di Brussel, Blinken mengatakan ingin "menghidupkan kembali" kemitraan dan aliansi AS, dimulai dengan NATO.

Blinken mengatakan Presiden Joe Biden sangat berkomitmen pada organisasi tersebut, yang kerap dikecam pendahulu Biden, Donald Trump.

Sementara itu Sekjen NATO Jens Stoltenberg menegaskan "'Tidak ada keputusan akhir' yang dibuat mengenai penarikan pasukan NATO dari Afghanistan.

Ia mengatakan hal terpenting bagi NATO sebagai sekutu, adalah ketika NATO bergerak maju perlu berkoordinasi, berkonsultasi dengan erat, dan mengambil keputusan bersama serta bertindak bersama berdasarkan prinsip kebersamaan dalam menyesuaikan kehadiran NATO di Afghanistan termasuk waktu yang tepat untuk meninggalkan negara itu.  (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini