-->
    |

Koramil dan Polsek Amankan Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Belitang


Sekadau, Kapuasrayatoday.com - 

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pemerintah terus melakukan usaha baik secara himbauan sampai dengan vaksinasi.


Pelaksanaan vaksinasi tersebut juga sudah melalui tahapan dari tim Nakes, TNI, Polri, ASN, instansi terkait dan Pemerintah Desa serta perangkatnya.


Menyikapi hal itu Polsek Belitang mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas dengan dibagi menjadi beberapa pelaksanaan, Kamis (22/4/2021).


Vaksinasi tersebut dibagi menjadi tiga hari yakni hari Kamis, Jumat dan Senin serta pada hari ini merupakan pelaksanaan yang pertama kali diikuti oleh pegawai Kecamatan, PL KB, Kades, Nakes Swasta dan Guru SMA.


Sebagai tim pelaksana vaksinasi yang berasal dari Nakes Puskesmas Belitang dan sebelumnya telah dilakukan pendataan serta mengukur tensi suhu tubuh untuk memastikan aman pada saat vaksin.


Camat Belitang Hermansyah, SE juga turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Belitang dengan menerapkan protokol kesehatan.


Hermansyah juga berpesan kepada staf dan instansi lainnya agar tidak takut mengikuti vaksinasi sesuai program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman juga menghimbau para peserta yang mengikuti vaksinasi hari ini agar tertib dan patuhi protokol kesehatan.


IPDA M. Suyatman juga tidak henti-hentinya mengajak masyarakat Belitang untuk selalu disiplin protokol kesehatan 5M dalam setiap beraktifitas diluar rumah.


Pelaksanaan vaksinasi hari ini juga telah menurunkan personel gabungan dari Polsek dan Koramil Belitang untuk menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung.


"Semoga pelaksanaan vaksinasi hari ini dan berikutnya berjalan aman, tertib guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19," pungkas Kapolsek Belitang.(tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini