|



Patroli Patok, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Temukan Kayu Hasil Pembalakan Liar


Sintang, Kapuasrayatoday.com -

Untuk meminimalisir kegiatan ilegal didaerah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407 / Padma Kusuma melaksanakan patroli dan pengecekan patok batas negara perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kec. Ketunggau Hulu, Kab. Sintang oleh personel Pos Gunung Sepan Badak.

Saat patroli, personel Pos Gunung Sepan Badak menemukan sekaligus puluhan batang kayu olahan yang diduga kuat merupakan hasil pembalakan liar dihutan lindung, Tepatnya berada diwilayah Kecamatan Ketungau Hulu.

Disampaikan disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407 / PK Letkol Inf Catur Irawan melalui keterangan tertulisnya di Pos Kotis Nanga Badau, Kab Kapuas Hulu. Senin (19/04/21).

Dansatgas mengatakan, penemuan kayu hasil pembalakan liar bermula saat Letda Inf Tri Suradi selaku Danpos Gunung Sepan Badak Beserta 3 personel sedang melaksanakan patroli disekitar hutan wilayah Kabupaten Sintang.

"Adapun barang bukti kayu yang diduga hasil pembalakan liar yang berhasil diamankan personel Pos Gunung Sepan Badak sejumlah 16 batang kayu jenis tekam," ungkap Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, "Untuk sementara barang bukti masih berada di lokasi penemuan, dan sudah dilaporkan ke komando atas guna penanganan lebih lanjut," jelas Dansatgas.



Dansatgas juga memberikan instruksi kepada jajaran Satgas Pamtas Yonif 407 agar melaksanakan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan penebangan pembohong, Karena dapat merugikan dan mengganggu ekosistem hutan itu sendiri serta mendapat sanksi dari pihak yang berwajib (rls / red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini