-->
    |

Penyanyi Kanada Sumbang $1 Juta untuk Bantuan Pangan ke Ethiopia

Bintang pop Kanada, Abel Tesfaye atau lebih dikenal sebagai The Weeknd. (foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Bintang pop 'The Weeknd' telah mengumumkan akan menyumbangkan $ 1 juta untuk upaya bantuan di Ethiopia di tengah konflik yang sedang berlangsung di wilayah Tigray, Ethiopia.

Pernyataan PBB mengatakan sumbangan tersebut setara dengan 2 juta makanan yang disalurkan ke Program Pangan Dunia (WFP) AS, afiliasi WFP PBB untuk menyediakan makanan yang menyelamatkan nyawa mereka yang terkena dampak.

"Hati saya hancur menyaksikan warga saya di Ethiopia karena warga sipil yang tidak bersalah mulai dari anak-anak kecil hingga orang tua dibunuh secara tidak masuk akal dan seluruh desa mengungsi karena ketakutan dan kehancuran," tulis penyanyi paruh waktu acara "Super Bowl" itu di Instagram, Minggu (4/4).

The Weeknd, lahir dengan nama Abel Makkonen Tesfaye, adalah putra dari imigran Ethiopia Makkonen dan Samra Tesfaye.

Konflik di wilayah Tigray, Ethiopia utara pecah pada bulan November ketika pejuang Front Pembebasan Rakyat Tigray (TPLF) menyerang pangkalan militer di wilayah tersebut, mendorong Perdana Menteri Abiy Ahmed untuk melancarkan serangan militer untuk mengusir kelompok itu.

Sejak itu, ribuan warga sipil di wilayah tersebut tewas terbunuh dan ratusan ribu lainnya mengungsi dari rumah mereka.

Pemerintah Ethiopia sekarang memperkirakan 4,5 juta orang membutuhkan bantuan darurat makanan darurat dan meminta dukungan Program Pangan Dunia PBB untuk membantu 1,4 juta orang. 


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini