-->
    |

Peserta Upacara Hut Ke-405 Kota Sanggau Menggunakan Busana Adat Nusantara


Sanggau.Kapuasrayatoday.com- Dalam menyambut hari jadi kota Sanggau. Kegiatan Upacara untuk peringatan Hari Jadi kota Sanggau ke-405 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sanggau, turut diikuti seluruh personel ASN,Tokoh Adat tokoh Masyarakat dan Agama,Polri/TNi serta Organisasi kemasyarakatan dan menariknya pada apel Hari jadi kota Sanggau yang berlangsung, Senin (5/4/2021) pagi,peserta mengenakan pakaian adat yang beraneka ragam Bhineka tunggal ika, terkecuali TNI/Polri.

Selain itu turut hadir Bupati Sanggau Paolus Hadi selaku pembina upacara,juga tampak hadir Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka, Pangeran Ratu Istana Surya Negara H. Gusti Arman, dan pimpinan Forkompimda, juga Instansi vertikal lainnya.

Dalam kata sambutannya Bupati Paolus Hadi mengajak seluruh masyarakat Sanggau untuk mengukir sejarah dalam membangun Sanggau dengan berdompu sesuai tema perayaan Hari Jadi ke-405 Kota Sanggau “Aku Dompumu dan kamu Dompuku, Orang Sanggau Satu Cita Maju. Pesannya

“Karena itu Kalau kita berbicara dompu itu persahabatan yang tidak perlu dicatat dalam bentuk MoU tapi dari perasaan terdalam dan kita saling mengaku sebagai teman, sahabat dan bersaudara dan hari ini kita angkat lagi dan kembali pemahaman soal dompu yang tidak lagi bicara asal-usul,” ucap Bupati Sanggau Paolus Hadi.

Dikatakan Bupati Sanggau, cita-cita besar Kabupaten Sanggau ada di RPJMD yaitu Sanggau Permai ( Pantas, Elok, Ramah, Manis, Aman dan Indah). “RPJMD ini pada zamannya mantan Bupati Sanggau kita sebelumnya yaitu almarhum H. Baisoeni,.ZA” terangnya.

Kita Sebagai generasi penerus dari para leluhur pendiri Sanggau ini, Bupati mengajak seluruh masyarakat Sanggau untuk mengukir sejarah dengan berdompu.

Mari Bangunlah Sanggau ini dengan kebersamaan. dan Jangan lagi ada mempermasalahkan keberagaman kita, hati kita harus untuk Sanggau. Mari kita bangun Sanggau, saya yakin Sanggau tidak bisa maju kalau hanya tergantung kepada pemerintah, apalagi hanya dibebankan kepada seorang Bupati. Ayo kita bangun Sanggau bersama, Kalau ada masalah yang sulit mari kita diskusikan bersama.tutupnya
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini