-->
    |

Polda Kalbar Ikuti Peluncuran SINAR Secara Virtual

 


Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Dirlantas Polda Kalbar  mengikuti  peluncuran Sim Nasional Presisi (SINAR) secara Virtual di Ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Selasa(13/4)

Acara Launching yang diselenggarakan oleh Korlantas Polri, dilakukan secara nasional yang dibuka langsung oleh Kapolri Listyio Sigit Prabowa dan diikuti oleh seluruh Polda jajaran Mabes Polri. 

Peluncuran SINAR merupakan bagian dari program prioritas 100 hari kerja Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Saat mengikuti Launching SINAR, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, didampingi Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kajati Kalbar Masyhudi, Ketua Pengadilan Tinggi Kalbar Amiryat dan Pejabat Utama Polda Kalbar.

SIM online ini bisa untuk proses perpanjangan maupun pembuatan baru SIM (Surat Izin Mengemudi). Mengurus SIM secara online bisa dilakukan melalui aplikasi yang diunduh dan diinstall pada perangkat handphone masing-masing.

Dir Lantas Polda Kalbar Kombes Pol Agus Dwi Hermawan menjelaskan, Aplikasi ini memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat, dilakukan secara online dengan di rumah saja.

“Aplikasi tersebut digunakan untuk masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C, dengan mengisi persyaratan dan identitas diri,” ucap Agus

Aplikasi ini baru diterapkan di Polda Jawa dan Polda Bali, Polda kalbar masih menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan apabila aplikasi ini berlaku di Kalimantan Barat.(hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini