|



Polres Sekadau Gelar Apel Kesiapan Operasi Keselamatan Kapuas 2021


Sekadau, Kapuasrayatoday.com -

Polres Sekadau mengelar apel operasi keselamatan Kapuas 2021 berlangsung di halaman Mapolres Sekadau, diikuti gabungan Polri, TNI, Dishub, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, Pramuka dan Jasa Raharja pada Senin (12/4) 2021.

Operasi Keselamatan Kapuas 2021 digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia selama 14 hari dalam rangka cipta menjelang bulan suci ramadhan 1442 H di tengah pandemi covid-19.

Menyampaikan amanat Kapolda Kalbar, Kapolres Sekadau AKBP K. Trei Panungko menjelaskan tujuan operasi untuk meningkatkan dan disiplin lalu lintas serta menurunkan angka kecelakaan.

Apel panggilan pasukan yang dapat dilihat kesiapan personel, sarana dan prasarana pendukung lainnya sehingga operasi berjalan optimal dan berhasil sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Operasi Keselamatan Kapuas mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di bulan ramadhan serta menghimbau masyarakat tidak mudik pada hari raya Idul Fitri dan libur panjang.

Operasi tersebut jangan lingkungan sebagai agenda tahunan biasa, selalu waspada akan dinamika perkembangan masyarakat. Kepedulian lebih ditingkatkan, jangan sampai kegiatan ibadah menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19.

Selama operasi, penegakan hukum secara profesional dan proporsional, bertindak tegas namun humanis terhadap hukum yang menimbulkan gangguan kamtibmas.

Selain itu, jalin kerja sama yang baik, sinergitas dan soliditas para pihak yang terlibat demi terciptanya kamseltibcar lantas yang kondusif selama pelaksanaan operasi.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini