-->
    |

Pria Inggris Nekat Panjat Salah Satu Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Eropa

George King, memanjat Hotel Melia Barcelona Sky di Barcelona, Spanyol, 2 April 2021. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- George King, pria pemanjat “The Shard” di London, kembali uji nyali saat memanjat salah satu gedung pencakar langit tertinggi di Eropa di Barcelona, pada hari Jumat (2/4) tanpa tali atau alat pengaman apa pun.

Banyak orang berkerumun menyaksikan pemanjat bebas Inggris berusia 21 tahun itu, merayap ke puncak Hotel Melia Barcelona Sky setinggi 116 meter (381 kaki) di kota Spanyol.

Saat dia turun, dia ditangkap oleh Mossos d'Esquadra, polisi regional Catalan dan dikenai denda.

"Ketika saya berada di atas sana, saya merasa tengah berada pada dimensi kebahagiaan yang berbeda," kata King kepada Reuters. "Ketika saya bertemu polisi dalam perjalanan turun, pikiran saya masih berada di awang-awang."

King pernah memanjat hotel Barcelona dalam waktu sekitar 20 menit. Dia pertama kali memanjat gedung "The Shard" setinggi 310 meter (1.017 kaki) di London pada tahun 2019, menara tertinggi di Inggris Raya, tanpa peralatan keselamatan apa pun.

Aksinya itu membuatnya dihukum enam bulan penjara di pusat tahanan khusus pemuda, karena memanjat gedung tanpa seijin pemiliknya.

King, pemuda dari Oxford, Inggris yang saat ini berkeliling Eropa dengan van, juga telah memanjat gedung pencakar langit Menara Agbar setinggi 144 meter (474 kaki) di Barcelona.

Laporan Graham Keeley, Luis Felipe Castilleja dan Jordi Rubio, Disunting oleh Hugh Lawson. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini