-->
    |

Aron : Tak Bawa Dokumen Bebas Covid, Masuk Sekadau Akan Di Swab


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron,SH didampingi oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) meninjau langsung kesiapan Pos Terpadu di simpang 4 Kayu Lapis dan Pos Sei Kunyit.

Disela-sela kunjungannya kepada para awak media Aron menegaskan,bahwa setiap warga yang datang dari luar namun dia adalah warga Sekadau yang hendak merayakan Idul Fitri di Sekadau, jika tidak membawa dokumen lengkap termasuk hasil Swab antingen akan kita Swab di Pos terpadu milik Pemda Sekadau.

Tujuannya, tentu jelas untuk mengurangi penyebaran kasus covid-19, sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat (Pempus) serta aturan lain tentang covid-19.

"Tidak ada niat kita untuk menghalang-halangi pemudik yang hendak pulang kampung, tapi Pemda Sekadau menjalankan anjuran dari Pempus dan pedoman dari pemerintah, selain itu Pemda Sekadau juga berupaya menekan penyebaran covid-19. Sebab, di Kabupaten Sekadau angka penyebaran yang terpapar kasus covid-19 cukup tinggi perhari, jadi Pemda perlu mengambil langkah tegas agar penyebaran bisa di tekan," kata Aron.

Agar angka terpapar bisa berkurang, ia mengimbau kepada seluruh warga Sekadau yang hendak mudik sebaiknya mengurungkan niatnya, karena terus terang kondisi kabupaten Sekadau saat ini memang cukup memprihatinkan, jika kangen dengan kerabat dan orang tua, bisa hubungi melalui Vidio call, atau telp untuk menanyakan kabar berita.

"Secara umum kondisi negara maupun kondisi kabupaten Sekadau memang kurang baik untuk dikunjungi, artinya angka terpapar perhari memang cukup tinggi. Jadi, Pemda Sekadau berusaha semampunya untuk mengurangi angka penyebaran," kata Aron.

Agar bisa berkurang, tugas itu bukan hanya tugas Pemda semata, tetapi untuk menjaga keselamatan sesama,kita perlu saling menjaga, dengan tidak mudik, anda sudah ikut serta mengurangi angka penyebaran covid, ingatnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, bupati Aron, Kapolres Trie Panungko, Kajari Cumondo Trisno, Ok, Sekda, Frans Zeno, Kadis BPPD Matius Jon, Kepala PP, kadis Perhubungan, serta beberapa kepala OPD terkai lainnya.(tim/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini