-->
    |

Bupati Sekadau, Buka Pelatihan Manajerial BPP Kostratani Angkatan III


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH membuka kegiatan Pelatihan Managerial BPP Kostratani Angkatan ke III yang berlangsung di Aula lantai II gedung PKK jalan Merdeka Timur Sekadau pada Senin (24/5) 2021.

Dalam arahannya, bupati Sekadau menegaskan bahwa program prioritas pemkab Sekadau lima tahun kedepan adalah Infrastruktur, Pertanian, Perkebunan,dan perikanan untuk Kesejahteraan masyarakat (IP3K) kata Aron.

Untuk mewujudkan program tersebut, dia berharap kepada para petugas penyuluh lapangan (PPL) untuk bisa mengarahkan masyarakat petani untuk berusaha di bidang Pertanian, maupun Perikanan agar mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari kata Aron.

Aron menambahkan, dengan luasnya lahan pertanian di kabupaten Sekadau, kita berharap betul - betul dimanfaat untuk kelangsungan hidup petani.



Ditempat yang sama, Nyonya Magdalena Susilawati SP. Aron SH  menyampaikan saat ini yang perlu kita lakukan adalah peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat khusunya bidang pertanian. Sebab selama ini teman - teman PPL kata Susi (pangilan Untuk Ny.Magdalena Susilawati SP.) PPL bekerja murni pangilan hati sementara program penunjangnya sangat minim, maka kedepan akan kita benahi tutur Susi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadis DKP3, nara sumber dari dinas Pertanian Provinsi Kalbar serta  para PPL se-kabupaten Sekadau.

Penulis.     Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini