|



Danrem 121/Abw gelar forum Komsos bersama KBT


Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Dalam menyikapi situasi saat ini khususnya yang berkaitan dengan ketahanan dan keamanan wilayah, maka perlu menjalin komunikasi aktif antara TNI, dan keluarga besar KBT, serta komponen bangsa lainnya.

Karena dengan mantapnya sistem komunikasi antara komponen bangsa, KBT akan mendapatkan informasi yang cepat dan tepat dalam rangka menciptakan kondisi wilayah yang aman dengan melakukan langkah - langkah deteksi dini dan cegah dini. 

Hal ini dilaksanakan oleh Danrem 121 / Abw Brigjen TNI Ronny dalam acara Komsos dengan KBT, di Mempawah, pada Rabu (19/5) 2021.

Acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan KBT bertujuan untuk mewujudkan hubungan prajurit TNI AD dengan keluarga besar TNI yang lebih harmonis serta senantiasa menjaga ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam krisisnya Bupati Mempawah Hj. Elina mengatakan, "Selamat datang Danrem 121 / Abw bersama rombongan, saya ucapkan selamat tinggal hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, walaupun ditengah Pandemi Covid-19, kita tetap sesuai protokol kesehatan, Saya ucapkan terimakasih dengan adanya forum kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh Korem 121 / Abw, mudah mudahan dapat meningkatkan tali silaturahmi semua komponen bangsa, "tutur ibu Elina.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 121 / Abw Brigjen TNI Ronny, SAP mengatakan, "Bahwa kegiatan Komsos dengan KBT sangat penting karena dapat terjalin hubungan yang erat dan harmonis antara TNI dengan keluarga besar TNI atau KBT. Dengan terjalinnya kerjasama TNI AD dengan KBT dapat menyelesaikan permasalahan bangsa. dan negara, "tutur Danrem

Apalagi bangsa Indonesia saat ini menghadapi masalah penanganan Covid-19. Untuk memutus penyebaran Covid-19 perlu kerjasama semua pihak, tanpa kerjasama mustahil virus Corona ini akan segera berakhir. 

Karena dampak dari virus Corona atau Covid-19 sungguh luar biasa bagi kelangsungan hidup bangsa Indonesia. Untuk itu mari kita sebagai KBT harus berperan aktif, apapun profesi kita saat ini, harus memberi contoh kepada masyarakat, penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, "tegas Brigjen TNI Ronny.

Sementara itu ketua Pebabri kabupaten Mempawah Walikota (Pur) Suryadi Mengatakan, "Terimakasih banyak kepada Danrem 121 / Abw atas kegiatan ini, saya merasa senang, seorang purna masih diberikan kesempatan untuk silahturahmi dengan prajurit aktif, hal ini merupakan penghargaan bagi kami, mudah mudahan dapat meningkatkan tali silaturahmi kita, walaupun kami ini sudah purna tugas, namun jiwa kami, ikatan emosional kami masih melekat, "jelas Mayor (Pur) Suryadi.

Turut hadir acara forum komunikasi sosial yaitu Bupati Mempawah ibu Hj.Elina, S.H, MH, Kapolres Mempawah, ketua Pepabri kab. Mempawah, anggota FKPPI kab. Mepawah, Kasiter Kasrem 121/Abw, Dandim 1201/Mph, ketua Persit KCK Koorcab Rem 121.

(Penrem 121/Abw/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini