-->
    |

Danrem 121/ABW Siapkan Pemuda Untuk Menjadi Prajurit TNI Melalui Pembinaan


Sintang, Kapuasrayatoday.com - 

Untuk menjadi seorang prajurit yang tidak semudah Membalikkan telapak tangan, tentunya perlu proses, perlu kesiapan baik mental maupun fisik, perlu latihan. Untuk mempersiapkan para pemuda, Korem 121 / Abw telah melaksanakan pembinaan bagi pemuda yang ingin menjadi seorang prajurit, hal ini dilakukan oleh Jasrem 121 / Abw setiap sore di lapangan Makorem 121 / Abw, jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, (21/5) 2021.

Menurut Danrem 121 / Abw melalui Kapenrem 121 / Abw Walikota Inf Supriyono mengatakan, "Bahwa pendaftaran untuk calon TNI secara online sudah dimulai pada bulan Januari, baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Untuk daftar ulang dan validasi sesuai jadwal," Walikota Inf Supriyono.

Untuk mempersiapkan para pemuda Korem 121 / Abw dalam hal ini Jasrem 121 / Abw telah membina dan melatih fisik yang dilakukan setiap sore dilapangan Korem 121 / Abw. Materi yang diberikan antara lain, lari, pull up, sit up dan renang. Kegiatan Ini salah satu bentuk komsos terhadap para pemuda penerus bangsa yang ingin bergabung menjadi prajurit, "jelas Kapenrem.

Menurut Kajasrem 121 / Abw Kapten Arm Pais mengatakan, bahwa latihan pembinaan para pemuda ini dengan tau teknis baik cara pull up, sit up yang benar dan melatih kekuatan, pembinaan ini dilaksanakan secara gratis, saat ini yang ikut latihan 21 orang. Saya ajakan para pemuda yang ingin mendaftar menjadi prajurit mari ikut pembinaan di Korem 121 / Abw, "jelas Kapten Arm Pais

Salah satu calon bernama Susi, yang rencana mau daftar Kowad," Saya merasa senang dilatih di Korem ini, latihan bisa terprogram, bisa tau teknis gerakan gerakan yang benar, cita- cita saya menjadi Kowad," ungkap Susi.

(Penrem 121/Abw/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini