-->
    |

Demi Meningkatkan PAD, Wabup Targetkan PKB Segera Beroperasi


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Wakil bupati Sekadau Subandrio didampingi ketua komisi II DPRD Yodi Setiawan dan kepala dinas Perhubungan Muhammad Yasin pada Rabu (19/5) melakukan peninjauan kesiapan balai pengujian kendaraan bermotor (PKB) di Km 4 jalan Merdeka Barat Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir.

Wabup bersama rombongan memantau langsung kendala yang menyebabkan balai pengujian kendaraan bermotor (PKB) milik Pemkab Sekadau belum beroperasi hingga hari ini.

Wakil Bupati Sekadau Subandrio berharap agar PKB tersebut dapat segera beroperasi secepatnya kalau bisa dalam tahun ini kata Wabup.

"Kita sudah melihat langsung dan Kadis Perhubungan sudah menjelaskan apa saja kendala yang menyebabkan sehinga PKB ini belum bisa dioperasikan. Kita berharap dalam tahun ini sudah bisa berjalan kegiatan operasional disini," ujar Wabup.

Menurut Wabup, keberadaan PKB dapat menunjang pendapatan asli daerah (PAD) jika difungsikan dengan maksimal sebab selama ini masyarakat kita yang ingin melakukan pengujian kendaraan harus ke kabupaten lain jadi kita rugi disitu (PAD kita tidak nambah) sambung Wabup.



Usai meninjau PKB Wabup Subandrio juga menyempatkan diri untuk meninjau Steiger penyeberangan di pasar Sekadau dan berdialog dengan masyarakat penguna jasa steiger penyeberangan.

Penulis.     Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini