-->
    |

Dewan Minta Penerima Beasiswa Kedokteran Pemkab Sekadau Kembali ke Sekadau


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Menanggapi maraknya berita tentang beasiswa kedokteran yang dibiayai oleh Pemda Sekadau untuk putra/putri terbaik kabupaten Sekadau, namun setelah lulus tidak mau pulang ataupun bertugas di kabupaten Sekadau.

Melihat kejadian tersebut, anggota DPRD kabupaten Sekadau dari fraksi NasDem Teguh Arif Hardianto merasa prihatin. Ini merupakan kerugian daerah kata kata Teguh.

Sebab tidak sedikit anggaran yang dikeluarkan oleh Pemda dan itu uang rakyat yang harus di pertanggungjawabkan.

Namun Teguh merasa heran mengapa setelah lulus mereka yang sudah dibiayai dengan uang rakyat tidak mau bertugas di Sekadau apakah karena gajinya tidak sesuai, ataupun fasilitas yang diberikan tidak memadai atau pemkab Sekadau memang tidak menyediakan tempat untuk mereka mengabdi ujar Teguh lagi.

Namun terlepas dari itu semua, pemda sebagai penyedia anggaran beasiswa tentu sudah membuat perjanjian terhadap anak anak penerima beasiswa. Misalnya jika ada klausul didalam kontrak dimana penerima beasiswa setelah lulus wajib mengabdi di Sekadau dengan jangka waktu tertentu. 

Jika mereka mengingkari maka penerima beasiswa wajib mengembalikan dana pemda itu berikut dengan kerugiannya sambung Teguh lagi.

Teguh minta kepada SKPD yang menyalurkan anggaran beasiswa tersebut harus bertindak tegas sebab beasiswa tersebut mengunakan uang rakyat yang harus dipertangungjawabkan. 

Jangan mereka hanya bisa menuntut hak tapi begitu selesai kuliahnya mengabaikan kewajiban dan tanggungjawab mereka terhadap Sekadau tegas Teguh.

Penulis.  Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini