-->
    |

Hari ke 13, Posko Sepulut Temukan 10 Orang Positif Covid-19 Yang Hendak Masuk Sintang


Sintang,Kapuasrayatoday.com - 

Hari ketiga belas beroperasinya Posko Covid-19 Kabupaten Sintang di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk, petugas piket menemukan 10 orang yang akan masuk ke Kabupaten Sintang positif covid-19. 

Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang Ir Bernard Saragih menjelaskan petugas piket pada shift pertama  berhasil menghentikan dan memeriksa 3 unit bis, 3 unit taksi, 13 unit mobil pribadi, 168 unit sepeda motor, 1 unit truk ekspedisi, 9 unit mobil boks, 19 unit mobil pick up dan 1 unit truk tronton.

Dari 217 kendaraan tersebut, petugas melakukan tes swab antigen terhadap 332 orang dengan hasil 321 negatif dan 10 orang positif terinfeksi covid-19” terang Ir. Bernard Saragih

Dari 10 orang tersebut, hanya 3 orang yang warga Kabupaten Sintang, sisanya ada 4 orang asal Sekadau, 1 orang asal Mempawah, 1 orang asal Landak dan 1 orang asal Sanggau. 

Itu berdasarkan KTP yang mereka tunjukan kepada petugas. Yang positif, dan bukan ber KTP Sintang, langsung kita kembalikan ke daerahnya sesuai KTP masing-masing” terang Bernard Saragih

Sementara petugas piket shift kedua  berhasil menghentikan 2 unit bis, 4 unit taksi, 1 unit mobil boks, 21 unit mobil keluarga, 12 unit sepeda motor, 9 unit mobil pick up.

Dari 49 unit kendaraan tersebut, petugas berhasil melakukan tes swab antigen terhadap 112 orang dengan hasil semua negatif. Supir truk ekspedisi, ternyata semua menunjukan surat yang menunjukan hasil negated rapid tes antigen. Artinya mereka sudah siap dengan dokumen perjalanan” terang Bernard Saragih.

engan hasil diatas maka, untuk hari ketiga belas beroperasinya Posko Sepulut,  ada tambahan 10 kasus saja meskipun tidak semua orang Sintang. Total hingga saat ini, petugas sudah menghentikan 1. 867 kendaraan roda dua dan roda empat, melalukan tes swab antigen terhadap 2. 777 orang dengan hasil 2. 718 orang negatif dan 59 orang positif” terang Bernard Saragih. (Prokopim/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini