-->
    |

Mengisi hari libur, Mayor Infantri Supriyono ikuti gotong royong Membangun Mesjid Syuhada


Sintang, Kapuasrayatoday.com - Dimasa Pandemi Covid-19 ini, kita harus selalu menjaga kesehatan.
Salah berolahraga, karena berolahraga badan sehat semakin kuat. Olahraga tidak hanya bersepeda, lari atau jalan, serta olahraga lain, kerja gotong royong bisa dijadikan olahraga, hal ini dilakukan oleh Walikota Inf Supriyono Kapenrem 121 / Abw gotong royong sambil berolahraga dalam Masjid Pembangunan Syuhada Sintang, Sabtu, (29/5) 2021.


Pada hari Sabtu dilaksanakan gotong royong pembuatan Masjid dengan pengecoran kubah. Hal ini tidak disia-siakan oleh Mayor Inf Supriyono yang memiliki kapenrem 121 / Abw untuk mengisi hari liburnya, diisi dengan berolahraga bergotong-royong membangun masjid. Kegiatan ini dilaksanakan bersama masyarakat dan para jamaah masjid Syuhada.


Menurut Mayor Inf Supriyono, "Bahwa liburan hari Sabtu kita gunakan untuk berolahraga tetapi dengan kerja bergotong royong membangun masjid, dengan angkat angkat materi, angkat semen dan mendorong gerobak sehingga berkeringat hal inilah menjadikan kita sehat," ungkap Supriyono.


Lebih lanjut kerja gotong royong ini di samping untuk berolah raga, juga sebagai ajang silaturahmi serta mencari amal ibadah membangun masjid, kebetulan saya termasuk jamaah masjid Syuhada, saya merasa senang sekali karena masyarakat dan jamaah masjid Syuhada ini betul betul kompak, dan sifat gotong royong juga bagus, hal ini terlihat saat awal pembangunan masjid hingga saat ini masih semangat, tidak kendor, "pungkas mantan Kasdim Sintang.


Sementara itu ketua Panitia pembangunan masjid Syuhada Sintang H. Senen Maryono mengatakan sungguh luar biasa kegotongroyongan warga masjid Syuhada, sungguh kompak, bahu membahu dalam membangun tempat ibadah ini, "tutur Senen.


Pembangunan masjid Syuhada kata Senen,  sudah berjalan kurang lebih 3 tahun, masjid ini terletak di kompleks Kodim 1205/Stg, sebetulnya masjid yang lama masih bagus, namun sesuai permintaan warga kita kembangkan lagi lebih bagus, akhirnya sesuai kesepakatan membuat dibelakang bangunan masjid lama, syukur Alhamdulillah mulai awal pembangunan hingga sekarang jamaah masjid Syuhada semuanya yang mengerjakan, termasuk Mayor Inf Supriyono yang dulunya Kasdim Sintang, beliau adalah ketua pelaksana pembangunan, kalau ada waktu senggang langsung ikut bergabung serta terjun langsung ikut gotong royong," ungkap ketua Dewan Masjid kabupaten Sintang.


Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan jamaah masjid Syuhada begitu semangat bergotong royong membangun masjid, tidak hanya tenaga tetapi juga material dalam mewujudkan impian menjadi masjid yang lebih bagus lagi, seperti yang dikatakan pak Mayor Inf Supriyono, berolahraga sambil gotong royong,," pungkas Drs H. Senin Maryono.(Penrem 121/Abw/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini