-->
    |

Komunitas LAWAS Sekadau, Bagikan 370 Paket Infaq Beras Kepada Kaum Lansia


Sekadau, Kapuasrayatoday.com - 

Diakhir bulan suci Ramadhan 1442 H tahun 2021, Komunitas Lawang Kuari Sedekah (LAWAS) kabupaten Sekadau melakukan kegiatan sosial berupa pembagian sedekah berupa beras kepada kaum lansia yang kurang mampu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu keluarga kurang mampu dan sekaligus, meningkatkan ekonomi petani lokal kata ketua komunitas LAWAS Erdy Mushardy kepada Kapuasrayatoday.com melalui pesan singkat Senin (10/5) malam.

Erdy mengatakan, infak diberikan dalam bentuk beras kemasan 5 Kg dan beras tersebut dibeli dari beberapa BUMDES yang ada di kabupaten Sekadau seperti BUMDES desa Semabi, kelompok Petani di desa Merbang, dan BUMDES desa Rawak Hilir ungkap Erdy Mushardy.

Erdy menambahkan, sejak berdiri pada bulan Januari 2021, komunitas LAWAS telah mengalirkan sebanyak 4 kali bantuan. Yaitu pada tahap I bulan serentak 189 paket, tahap ke II pada Maret 253 paket, pada tahap ke 3 pada bulan April 289 paket, dan tahap ke 4 pada bulan Mei yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1442 H sebanyak 370 paket beber Erdy Mushardy.

Dalam penyaluran bantuan untuk sambung Erdy, LAWAS lebih mengutamakan kepada kaum lansia yang kurang mampu dengan tidak membedakan suku atau agama kegiatan ini murni kegiatan sosial kata Erdy Mushardy.



Lebih lanjut Erdy berkata, dirinya bersama rekan - rekan pengurus LAWAS akan menyalurkan bantuan secara rutin setiap bulan dengan sasaran kaum lansia. 

Dana yang dipakai untuk mengalirkan bantuan selain dari para pengurus juga berasal dari bantuan para donatur kata Erdy.

Kepada para donatur yang ingin mengalirkan bantuannya dapat mengalirkan melalui rekening nomor 9521311191 AN: Lawang Kuari Sedekah.

Selain berupa uang, bantuan berupa beras juga dapat di antar langsung ke sekretariat LAWAS di Jalan Irian nomor 212 Sekadau pungkas Erdy Mushady.

Penulis. Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini