-->
    |



Kondisi Darurat Kesehatan,Tri Panungko Imbau Masyarakat Jangan Mudik Lebaran


Sekadau, Kapuasrayatoday.com - 

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko mengajak masyarakat untuk melayani mudik pada lebaran tahun ini, mengingat kondisi darurat kesehatan akibat pandemi covid-19.

Meski mudik sudah menjadi tradisi, untuk berkunjung dan bersilaturrahmi dengan orang tua, sanak saudara, di kampung halaman namun kondisi Pandemi harus menjadi pertimbangan untuk tidak mudik kata Kapolres.

"Kepolisian telah berusaha semaksimal mungkin bertindak preemtif agar masyarakat tidak melaksanakan mudik lebaran mengingat resikonya, penyebaran Covid-19" jelas Kapolres, Rabu (6/5) 2021.

Upaya tersebut berupa imbauan, sosialisasi, pemasangan spanduk, spanduk, serta penyuluhan di tempat umum dan lokasi strategis, serta pusat keramaian.

Secara serentak, lanjut Kapolres, jajaran Kepolisian mulai hari ini menggelar operasi Ketupat Kapuas dalam rangka harkamtibmas, kamseltibcarlantas, serta langkah pencegahan pandemi.

“Untuk Polres Sekadau, telah dibangun posko pelayanan dan posko pengamanan sebagai sarana penunjang dalam pelaksanaan operasi ketupat selama 16 hari kedepan,” jelas Kapolres.

"Setiap orang yang melintas akan memeriksa terlebih dahulu, mengantisipasi arus mudik menjelang, pada saat dan setelah idhul Fitri sesuai tujuan operasi," ungkapnya.

"Bagi umat Islam selamat Idul Fitri 1442 H, sayangi diri dan keluarga dengan meniadakan mudik, hal ini tidak mengurangi nilai atau makna lebaran," pesan Kapolres Sekadau. (Hms / red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini