-->
    |

Kunjungi Polsek Nanga Mahap, Ini Arahan Kapolda Kalbar


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. Drs. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H, M.Si tiba di Polsek Nanga Mahap dalam rangka kunjungan kerja, Sabtu 8 Mei 2021. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko beserta pejabat utama dan personel Polsek Nanga Mahap guna mendengar langsung arahan Kapolda Kalbar.

Dalam kondisi darurat pandemi, Kapolda Kalbar berpesan agar seluruh personel Polres Sekadau tetap menjaga disiplin protokol kesehatan meskipun sudah menjalankan program vaksinasi.

"Kita bisa belajar banyak dari peristiwa yang terjadi di India, dimana awalnya terjadi penurunan kasus Covid-19 yang membuat warganya terlena, hingga terjadi ledakan kasus yang sangat tinggi," terang Kapolda.

Terkait permasalahan PETI, Kapolda menjelaskan perlu adanya langkah komprehensif sehingga dapat menghasilkan solusi yang permanen, bukan hanya sekedar penegakan hukum. "Perlu kerjasama dengan stakeholder lainnya," katanya.

Menjelang Idul Fitri 1442 H, Kapolda menekankan kembali kebijakan pemerintah untuk menunda mudik dalam rangka mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Dalam hal ini, Kapolda berharap adanya koordinasi dengan Satgas Covid-19 dalam penegakan disiplin protokol kesehatan, untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

"Tetap semangat dalam bertugas, jaga selalu kesehatan, hindari pelanggaran yang dapat mencemarkan Institusi serta syukuri apa yang telah Tuhan berikan kepada kita," ucap Kapolda pada akhir arahannya.(hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini