-->
    |

Lazisnu Kalbar dan Bank Mega Syariah Salurkan Ribuan Paket Lebaran



Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadakah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kalimantan Barat bekerja sama dengan Bank Mega menyalurkan beras kepada kaum dhuafa yang telah didata melalui Pengurus Nahdlatul Ulama.

Ketua LAZISNU Kalbar, HM Windi didampingi bendahara H Robby mengatakan bantuan yang diserahkan kepada kaum dhuafa berasal dari donatur yang salah satunya adalah dari Bank Mega berupa beras yang akan disalurkan juga ke PCNU Kab Kubu Raya, PCNU Kab Mempawah dan PCNU Kota Pontianak melalui Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU).

Selain membagikan Paket beras untuk kaum dhuafa, LAZISNU juga memberikan Paket THR kepada guru ngaji yang kami dapatkan dari donatur dan Koin NU yang terkumpul, ungkap HM Windi.

Ketua LAZISNU Kalbar ini menjelaskan paket sudah lebih seribu yang telah kita sebarkan kepada kaum dhuafa dan guru ngaji yang terkenal di beberapa Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) terdekat, diantaranya PCNU Kab Kubu Raya, Kab Mempawah dan Kota Pontianak.

“Paket yang kami serahkan ini memang diperuntukan kaum dhuafa dan guru ngaji apalagi saat ini mereka pasti terdampak pandemi COVID-19, paling tidak bisa sedikit membantu mereka,” ujar HM Windi.

Ia berharap lebih banyak donatur yang mau mengalirkan Zakat, Infaq dan Shedeqahnya melalui LAZISNU sehingga semakin banyak Kaum dhuafa dan guru ngaji yang bisa dibantu.

Sementara itu Branc Manager Cabang Bank Mega Syariah Pontianak, Dewi Rieke mengatakan Bank Mega Syariah melaksanakan kegiatan penyaluran zakat koorporasi dari Perusahaan.

“Alhamdulillah dapat mengalirkan zakat koorporasi perusahaan dan tahun ini kami implementasikan dalam bentuk sembako yang bekerja sama dengan LAZISNU Kalbar,” ungkap Dewi Rieke.

Dewi Rieke berharap semoga program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakan yang dibantu dan dapat menjaga hubungan saling mendukung antara Bank Mega Syariah dan LAZISNU.

“Terimakasih kami ucapkan kepada LAZISNU Kalbar yang telah mendukung program ini karena kami tahu bahwa LAZISNU yang paling tahu kondisi di lapangan mana-mana saja yang membutuhkan,” ungkapnya. (ej/red).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini