-->
    |

Permudah Nasabah, BCA Hadirkan Solusi Bayar PDAM Gunung Poteng Melalui ATM BCA


Singkawang, Kapuasrayatoday.com - 

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali memperluas cakupan kerja sama dengan Perusahaan umum daerah (Perumda) dalam menghadirkan solusi pembayaran yang mudah. Kali ini, BCA bekerjasama dengan Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang dalam sistem pembayaran tagihan air bagi masyarakat melalui ATM BCA.

Seremoni kerja sama BCA dengan Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang dilakukan di Banking Hall BCA KCU Singkawang pada Sabtu (22/05). Hadir dalam seremoni tersebut Kepala KCU Singkawang Henny Kusrini, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Direktur Perumda AMGP Suriandi.

“Kenyamanan, keamanan dan kemudahan dalam bertransaksi bagi nasabah merupakan prioritas BCA. Maka  dari  itu,  kami  tidak  pernah  berhenti  menghadirkan  inovasi  yang  mengakomodir  kebutuhan nasabah. Kerja sama dengan Perumda AMGP Singkawang kali ini dapat menjadi one-stop-solution bagi nasabah terutama dalam pembayaran tagihan melalui ATM BCA,” ujar Henny Kusrini.

“Kami menyambut baik perluasan kerja sama yang dilakukan oleh BCA kepada Perumda AMGP Singkawang. Tentunya inovasi ini semakin mempermudah pelanggan PDAM dalam membayar tagihan bulanan ujar Suriandi.

Dia juga berharap kerja sama seperti ini dapat terjalin lebih luas lagi ke depannya tambah Suriandi lagi.

Sebagai informasi, BCA sebelumnya juga telah bekerjasama dengan PDAM berbagai wilayah di Indonesia seperti Bandung dan Karawang dalam rangka memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah. Selain mempermudah, pembayaran, melalui ATM BCA juga lebih praktis dan efisien karena hanya membutuhkan beberapa langkah. Nasabah BCA cukup memilih menu Transaksi Lainnya, pilih Pembayaran, pilih PAM, memasukkan Kode PAM, memasukkan Nomor Bayar, konfirmasi pembayaran, dan transaksi berhasil.

Senada dengan Suriandi, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie Juga menyambut baik kehadiran solusi pembayaran ini guna memberikan akses kemudahan bagi warga Singkawang untuk membayar tagihan. 

Ia berharap melalui perluasan kerjasama ini juga dapat memacu masyarakat untuk menggunakan air bersih dengan bijak. 

“BCA melihat adanya potensi dari customer dan transaksi Perumda yang besar sehingga kami berinisiatif meluncurkan solusi cash management. Solusi ini memungkinkan nasabah untuk membayar tagihan Pemakaian Air PERUMDA melalui e-channel BCA. Harapannya kolaborasi ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam membayarkan tagihan air Perumda,” tutup Henny. (Tim liputan)

Editor.     Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini