-->
    |

Polisi: Bom Pinggir Jalan Tewaskan Dosen di Afghanistan

Para petugas keamanan Afghan memeriksa lokasi serangan bom bid Kabul, Afghanistan, 10 Januari 2021. Sebuah bom yang dipasang di pinggir jalan mengenai bus yang membawa pegawai dari universitas di Afghanistan Utara pada Sabtu, 29 Mei 2021. (foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Polisi mengatakan, Sabtu (29/5), sebuah bom yang dipasang di pinggir jalan mengenai sebuah bus yang mengangkut sejumlah pegawai universitas di Afghanistan utara pada Sabtu (29/5). Ledakan itu menewaskan tiga guru dan melukai 15 lainnya.

Insiden itu terjadi di Charikar, Ibu Kota Provinsi Parwan. Seorang juru bicara kepolisian provinsi, Salim Noori mengatakan, bus itu mengangkut beberapa dosen dari Universitas Al-Biruni.

Hamed Obaidi, juru bicara kementerian pendidikan tinggi mengatakan beberapa dosen di antaranya dalam kondisi kritis.

Belum ada kelompok yang mengklaim tanggung jawab atas insiden itu.


Bom-bom yang ditanam di pinggir jalan, bom-bom magnet kecil yang ditempel di bawah kendaraan, serta sejumlah serangan lain telah menarget para pasukan keamanan, hakim, pejabat pemerintah, aktivis masyarakat madani dan jurnalis dalam beberapa bulan belakangan di Afghanistan.

Pemerintah biasanya menyalahkan Taliban atas serangan-serangan semacam itu, tapi kelompok pemberontak itu membantah keterlibatannya.

Kekerasan telah meningkat tajam sejak AS mengumumkan rencana untuk menarik mundur semua tentaranya dari Afghanistan sebelum 11 September.  (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini