-->
    |

Sat Samapta Polres Sekadau Gelar Latihan Dalmas Secara Rutin


Sekadau, Kapuasrayatoday.com - 

Sat Samapta Polres Sekadau menggelar latihan Dalmas di halaman Mapolres Sekadau jalan Merdeka Timur Sekadau, pada Kamis (27/5) 2021.

 Materi yang disampaikan seputar gerakan dan teknik pengendalian massa, Kamis 27 Mei 2021.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan gerakan Dalmas serta bentuk kesiapan dalam mengatasi masalah atau meningkatkan rasa yang membutuhkan penanganan penanganan lebih lanjut.

Tujuan selanjutnya menjaga kondisi fisik pribadi Dalmas, ”kata Wakapolres Sekadau Kompol M. Aminuddin saat meninjau langsung kegiatan didampingi Kabag Ops AKP Idris Bakara.

"Melalui latihan rutin, diharapkan bisa mengasah kemampuan dan kemahiran personel dalam situasi yang tidak menyenangkan agar tidak berkembang dan berujung aksi anarkis," Wakapolres.

Senada hal diatas, Kabag Ops AKP Idris Bakara menyampaikan bahwa latihan Dalmas sangat penting untuk mengingat kembali materi yang telah disampaikan sebelumnya.

Menurut Kabag Ops, keberadaan Dalmas merupakan langkah kesiapan aparat Kepolisian menghadapi demonstran yang berpotensi menimbulkan anarkis.

"Semakin sering dilatih, materi yang disampaikan bisa diterapkan dengan baik oleh personel, menghindari terjadinya kesalahan prosedur di lapangan," jelas Kabag Ops.,(hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini