-->
    |

Wakil Bupati Sanggau Bersama Kadis Perindagkop dan UM Sanggau Operasi Pasar Jelang Hari Raya Idul Fitri 2021

Foto: Kepala Disperindakop dan UM Sanggau Syarif Marwan Alqadrie Operasi Pasar Indomaret Sambut Lebaran Idul Fitri Tahun 2021

Sanggau.Kapuasrayatoday.com- Sambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021. Wakil Bupati didampingi Kadis Disperindakop dan UM Sanggau melaksanakan Sidak / Operasi Pasar untuk menekan harga sembako,Dalam Rangka Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442. Jum'at (7/5/ 2021)

Dilaksanakan kegiatan Sidak / Operasi Pasar oleh Pemda Sanggau dalam rangka menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.

Dalam kegiatan Sidak / Ops Pasar di bagi menjadi 2 Tim dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut :Tim I dipimpin oleh Wakil Bupati Drs. YOHANES ONTOT, M.SI yang diikuti Assisten II Setda Bupati Sanggau Drs. PAULUS USRIN, M. SIL, Kadis Kominfo Sanggau JONI IRWANTO, Plt.Kadis Pertanian KUBIN, SP, M. SI, Anggota DPRD Komisi II YULIANTO, S.P, Camat Kapuas JEMAIN, Lurah Ilir Kota ALFIAN, Kanit I Sat Reskrim Polres Sanggau IPDA SURYA BOY SIHALOHO, S.Trk, Kanit II Sat Intelkam Polres Sanggau AIPDA MK. BARUS dan Disperindagkop dan UM Kab. Sanggau, Balai Pom Kab. Sanggau, Pihak Puskesmas dan Pers Koramil dan Polsek Kapuas. Dengan rute kegiatan operasi pasar adalah sebagai berikut

Dalam melaksanakan pengecekan terhadap ketersediaan dan perkembangan harga sembako di Pasar Senggol dan Pasar Barito.

Serta melaksanakan pengecekan terhadap ketersediaan dan perkembangan harga di pasar swalayan Intan Market Jln. Jenderal Sudirman Kel. Ilir Kota Kec. Kapuas.

Hingga pengecekan terhadap ketersediaan dan perkembangan harga Gas LPG 3 Kg di Pangkalan Gas KEMUNING Jln. Sanggau Kel. Ilir Kota Kec. Kapuas.

”Tim II Sidak / Operasi Pasar dipimpin oleh Kepala Dispirndagkop dan UM Kab. Sanggau IBNU MARWAN ALQARDIE, Kabid Pasar Disprindagkop Kab. Sanggau RATIH PUJIASTUTI, Disbunak Kab. Sanggau MULYONO S.PKP, Balai Pom Kab. Sanggau, Kanit II Sat Reskrim Polres Sanggau IPDA SUPAR, Pers Koramil Kapuas dan Pers Unit II Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Sanggau. Dengan rute kegiatan operasi pasar adalah sebagai berikut :

Pasar Sentral dilaksanakan sidak / operasi pasar, adapun beberapa bahan pokok yang dilakukan pengecekan sebagai berikut :
Bawang Merah Rp. 35.000 / Kg,Bawang Putih Rp 30.000 / Kg,Ayam Potong Rp. 42.000 s/d 45.000 / Kg,Telor 1.800 / Butir,Cabe Rawit 60.000 / Kg

Adapun Indomaret Sentral dilaksanakan sidak / operasi pasar, adapun beberapa bahan pokok masyarakat/sembako yang dilakukan pengecekan sebagai berikut :
Beras,Gula,Telor,Bahan kebutuan pokok masyarakat lainya yang bersifat kemasan jugs pengecekan dan ketersediaan Gas Elpiji 3 Kg di Pangkalan Pangsuma Jaya.

Juga Toko Sinar Intan dilaksanakan sidak / operasi pasar,  adapun beberapa bahan pokok masyarakat/sembako yang dilakukan pengecekan sebagai berikut :Beras Gula,Telor,Bahan kebutuan pokok masyarakat lainya yang bersifat kemasan.

Dari hasil kegiatan sidak /  operasi pasar di Pasar Tradisional dan Modern di Kota Sanggau, tidak ditemukan kelangkaan sembako dan bahan pokok masyarakat lainnya serta tidak adanya kenaikan segnifikan terhadap sembako maupun bahan pokok masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan sidak / operasi pasar tersebut juga tidak ditemukannya barang maupun bahan kebutuhan pokok masyarakat yang bersifat kemasan dalam kondisi Kadarluasa.(Red)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini