-->
    |

30 Titik Di Kalbar Akan Laksanakan Vaksinasi Serentak di Seluruh Kabupaten/Kota di Kalbar


PONTIANAK, Kapuasrayatoday.com – Besok Vaksinasi Serentak akan digelar di jajaran Polri seluruh Indonesia, Sabtu 26 Juni 2021.

Polda Kalbar dan Kodam XII/Tanjungpura bersinergi mendukung Pemerintah Daerah Kalbar dalam melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Barat.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menjelaskan, Serbuan Vaksinasi Nasional khususnya di Kalbar di targetkan sebanyak 21.000 Vaksinasi.

“Dengan jumlah Vaksinator gabungan dari TNI, Polri dan Dinas Kesehatan sebanyak 360 vaksinator yang turut membantu dalam memvaksin masyarakat khusunya di Kalbar,” ujarnya.

30 titik pelaksanaan Vaksinasi di Kalbar tersebar di seluruh Kabupaten/Kota.

“Besok akan diadakan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI secara serentak di 34 Polda, untuk di Kalbar akan dilaksanakan di gedung Konferensi Universitas Tanjungpura (Untan),” ucap Donny saat dimintai keterangan, Jum’at (25/6).

Percepatan pelaksanaan Vaksinasi ini dilakukan dengan menyasar masyarakat umum dari rentang usia 18 tahun ke atas. 

Kegiatan vaksinasi diikuti ribuan orang yang terdiri dari masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi.

Donny juga meminta dukungan semua elemen masyarakat untuk turut serta menyukseskan percepatan Vaksinasi Covid-19. Semua tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

Polda Kalbar juga akan terus berupaya mendukung program percepatan Vaksinasi massal, baik dalam bentuk bantuan tenaga medis, pengamanan, antar jemput lansia yang akan divaksin dan lain sebagainya.

Penulis : Bripda Juni (hms)

Editor.   : Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini