-->
    |

60 Ruko Di Sintang Ludes Terbakar, Wabup Sudiyanto Tinjau Lokasi

 


Sintang,Kapuasrayatoday.com -

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Martin Nandung, meninjau lokasi kebakaran sejumlah ruko di Jalan Majapahit Komplek Pasar Sungai Durian, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang Rabu, 9 Juni 2021. Sekitar 60 sampai 65 rumah toko terbakar pada Selasa, 8 Juni 2021 sekitar pukul 18. 45 WIB. 

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, dilokasi kebakaran menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah kebakaran rumah toko ini.  “Kami sangat prihatin atas musibah kebakaran ini.Pemkab akan memperhatikan korban kebakaran rumah toko ini" kata Sudiyanto.

Pemkab dan pemilik usaha ruko sambung dia harus mengambil pelajaran dari musibah ini ketika akan membangun kembali ruko ini hendaknya memperhatikan akses jalan, harus lebih lebar dan bisa dilewati mobil pemadam kebakaran saat terjadi musibah seperti ini ujar Sudiyanto.

Untuk mengetahui jumlah pasti ruko yang terbakar, petugas sedang melakukan pendataan. Namun dari impormasi sementara jumlahnya mencapai 60 ruko terang Sudiyanto.

Jumlah kerugian materi juga belum bisa ditaksir. Untuk mengetahui penyebab kebakaran kita serahkan ke pihak Polres Sintang. Diantara sejumlah ruko yang terbakar juga ada ruko milik Pemkab Sintang. 

Wabup juga berharap agar para korban kebakaran  kebakaran ini bisa dibantulah tambah Wabup.

Selain itu para pemilik ruko juga harus memperhatikan usiankanel yangbada dirumahnya. Meskipun kabel yang dipasang sudah SNI, namum harus tetap selalu di pantau. Soal usia kabel ini, kita sering lengah dan lemah. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sintang Martin Nandung menyampaikan bahwa pada saat kebakaran Pemkab Sintang menurunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran dibantu juga Busera, TNI dan Polri. “kami mengalami kendala saat pemadam kebakaran tadi malam seperti kurangnya ketersediaan air di sekitar lokasi kebakaran. Sehingga tim pemadam kebakaran harus mengambil air ke Sungai Kapuas, untungnya air sungai sedang naik sehingga lebih mudah menjangkaunya” terang Martin Nandung 

Sumber.   Prokopim Sintang

Editor.       Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini