-->
    |

Biden Menjamu Presiden Israel

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden bertemu dengan Presiden Israel Reuven Rivlin di Gedung Putih, di Washington, 28 Juni 2021 (Foto:VOA) 


Kapuasrayatoday.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Senin (28/6), meyakinkan Presiden Israel, menjelang kunjungan Perdana Menteri baru Israel, Naftali Bennett, bahwa AS tidak akan mengizinkan Iran mengembangkan senjata nuklir.

"Iran tidak akan pernah mendapat senjata nuklir selama saya masih berkuasa," kata Biden kepada Presiden Israel Reuven Rivlin di Gedung Putih.

Setelah pembicaraan Rivlin mengatakan kepada wartawan, ia "sangat puas" dengan komentar Biden tentang Iran dan mengatakan Israel dan Amerika "harus bekerja sama."

Dalam komentarnya, Biden juga menepis kritik kongres yang mempertanyakan otoritas hukumnya dalam memerintahkan serangan udara terhadap milisi yang didukung Iran, yang dituduh menyerang personel AS di Suriah dan Irak.

Hubungan erat AS-Israel mengalami rintangan ketika Biden menggantikan presiden Donald Trump pada Januari. Namun, pembentukan pemerintahan baru di bawah Bennett, menyusul jatuhnya Benjamin Netanyahu, sekutu utama Trump, membuka pintu bagi pengaturan ulang dan kunjungan Bennett dalam waktu dekat.

Juru bicara Gedung Putih, Jen Psaki, mengatakan, pertemuan Biden-Rivlin akan "menyoroti kekuatan hubungan dari kepentingan bersama dalam keamanan dan stabilitas."  (VOA) 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini