-->
    |

Blinken Bertemu Ketua OECD Cormann di Paris

Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian menyambut Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken saat tiba di Istana Elysee di Paris, Prancis 25 Juni 2021. (Foto:VOA) 


 Kapuasrayatoday.com - Menteri Luar Negeri Antony Blinken, Jumat (25/6), menekankan pentingnya kerjasama antar lembaga dan negara-negara dalam mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim dan pandemi.

Blinken berbicara setelah bertemu Mathias Cormann, Sekretaris Jenderal Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD), di Paris.

“Kita perlu bekerjasama, berkoordinasi dengan negara-negara lain dan OECD pada khususnya, sebagai suatu kelembagaan mendasar untuk mencari solusi atas tantangan tersebut,” kata Blinken.

Cormann pada gilirannya memberi selamat kepada pemerintahan Biden atas kepemimpinan global yang kuat dan positif di berbagai isu mulai dari perubahan iklim hingga reformasi pengaturan perpajakan internasional.

"Sudah terlihat dalam pekerjaan yang dilakukan di sini bahwa pendekatan dan dukungan positif untuk multilateralisme termasuk kerja sama internasional yang Anda laksanakan dalam tugas itu," kata Cormamn kepada Blinken.

Blinken mengunjungi Prancis setelah berada di Jerman untuk selanjutnya melakukan perjalanan ke Italia sebagai bagian dari tur selama seminggu, perjalanan pertamanya ke tiga negara tersebut sebagai menteri luar negeri AS. 

(VOA) 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini