-->
    |


Bupati Sekadau Resmikan GUP Entada


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Bupati Sekadau Aron,SH Di dampingi wakil Bupati Sekadau Subanrio,SH MH meresmikan Gereja Utusan Pentekosta Entada, Rabu (23/06/2021) sore

Kedatangan orang nomor 1 dan 2 di bumi Lawang Kuari ini disambut dengan tarian adat dayak dari Jemaat GUP sebelum masuk Gereja.

Para Jemaat, terlebih dahulu berkumpul di luar gedung sebelum memasuki ruangan, setelah acara seremonial termasuk penanda tanganan prasasti oleh bupati, barulah semua Jemaat termasuk bupati dan wakil bupati memasuki ruang gereja bersama undangan lain untuk mengikuti kebaktian.

Sebelum acara kebaktian bupati terlebih dahulu menyampaikan beberapa hal terkait peresmian gedung gereja tersebut, dalam arahnya bupati meminta agar dengan dibangunnya gereja tentu akan menambah semangat Jemaat agar semakin religius dan mendekatkan diri dengan Tuhan.

Sebab, gedung gereja adalah sarana bagi para Jemaat untuk berkumpul memuji Tuhan.

"Namun Gereja yang sebenarnya adalah hati kita, yang mana disana lah Gereja sebagai kekuatan untuk membentengi diri dari segala perbuatan jahat. Gereja melalui Yesus mengajarkan kita untuk saling mengasihi sesama manusia," kata Aron.

Jadi, agar mengikuti ajaran kasih tentu lah dalam praktik hidup sehari-hari kita harus saling mengasihi antara sesama manusia, itu inti dari kasih.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kebaktian yang dipimpin oleh pendeta Yohanes Siagian.

Hadir pada acara peresmian tersebut, wakil bupati, kepala BPAD Iwan Marantika, kepala Pol PP Yohanes serta sejumlah kepala SKPD lainnya.

Penulis. Tim liputan

Editor.     Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini