-->
    |

Dinkes Sintang Terima Obat Ivermectin Dari HKTI

 Harysinto Linoh : Ini Manfaat Ivermechin



Sintang,Kapuasrayatoday.com - 

Kepala dinas kesehatan kabupaten Sintang Harysinto Linoh pada Jumat (25/6) menerima bantuan obat Ivermechin dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) kebupaten Sintang yang berlangsung di Pendopo bupati Sintang.

Penerimaan batuan obat tersebut disaksikan langsung bupati Sintang Jarot Winarno.

Harysinto Linoh dalam keterangannya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari HKTI sebagai perwakilan dewan pembina sebanyak 2000 tablet obat jenis Ivermectin untuk pengobatan pasien covid 19 di kabupaten Sintang

Dalam dunia kesehatan Ivermectin merupakan jenis obat untuk pengobatan parasit namun di beberapa negara sudah mencoba mengunakan obat ivermectin dalam penanganan pasien covid dan memberikan hasil yang cukup baik.

Meski demikian, kementerian kesehatan sejauh ini belum merekomendasikan pengunaan Ivermectin untuk pengobatan covid-19. Tetapi Ivermechin merupakan salah satu obat pilihan untuk pasien dengan kriterianya OTG dan gejala ringan kata Harysinto Linoh.

Di Kabupaten Sintang kita sudah mencoba obat jenis Ivermectin untuk penanganan pasien yang tanpa gejala dan gejala ringan dengan hasil cukup bagus dalam penyebuhan tambahnya.

Kita sangat berterimakasih dan berharap bantuan ini tidak hanya bantuan seperti obat obatan saja bantuan lain juga akan kita terima untuk penanganan pasien covid di Kabupaten Sintang, ungkap Harysinto Linoh.

Juwita selaku perwakilan Dewan pembina Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) kabupaten Sintang mengatakan Batuan ini merupakan intruksi dari dewan pimpinan pusat di bawah kepemimpinan moeldoko, 

HKTI kata Juwita,sejauh ini tidak hanya berpokus ke bidang pertanian saja akan tetapi sekarang di intruksikan untuk dapat membantu dalam penanganan pencegahan covid-19 di seluruh Indonesia.mudah-mudahan dengan bantuan obat ini dapat membantu pemerintahan dalam pencegahan dan pengobatan pasien yang terkonpirmasi covid 19 di kabupaten Sintang ungkap Juwita.

Sumber.  Prokopim Sintang

Editor.      Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini