-->
    |

Gelombang Panas Melanda AS Barat Laut

 



 - Intens. Berkepanjangan. Memecahkan rekor. Tak pernah terjadi sebelumnya. Abnormal. Berbahaya.


Itulah cara Dinas Cuaca Nasional AS menggambarkan gelombang panas bersejarah yang sedang melanda beberapa negara bagian.


Suhu siang hari bahkan mencapai tiga digit (Farenheit) dan memecahkan rekor suhu tinggi di tempat-tempat dimana banyak warga tak punya pendingin ruangan atau AC.


Portland, Oregon, mencapai suhu 44.4 Celsius (112 Fahrenheit) pada Minggu (27/6), memecahkan suhu tertinggi sebelumnya yaitu 108 F sehari sebelumnya.


Suhu mencapai 39.4 C (103 F) di Bandara Internasional Seattle-Tacoma pada Minggu (27/6). Dinas Cuaca Nasional mengatakan ini pertama kalinya selama dua hari berturut-turut suhu tercatat di atas 100 F di wilayah itu, sejak pencatatan dimulai pada 1894.


Suhu diperkirakan akan semakin panas Senin (28/6) sebelum mendingin Selasa (29/6).Salem Fire Department Kapten Matt Brozovich, kiri, dan personel ambulans Falck Northwest membantu merawat seorang pria yang mengalami paparan panas di pusat pendingin selama gelombang panas, 26 Juni 2021, di Salem, Oregon. (Foto: AP)


Gelombang panas juga meluas hingga ke Kanada, dimana suhu di Lytton, sebuah desa di provinsi British Columbia mencapai 46.1 C (115 F) Minggu siang (27/6), menandai suhu tertinggi yang pernah dicatat di negara itu.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini