-->
    |

Hadiri Pelantikan Ketua DAD Nanga Mahap, Ini Pesan Bupati Sekadau


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - Pengurus Dewan Adat Dayak ( DAD ) Kecamatan Nanga Mahap periode 2018 - 2023 yang diketuai oleh Heronimus Suhendra resmi dilantik oleh Ketua DAD Kabupaten Sekadau Wilbertus Willy pada Senin (28/6) 2021 di Aula Bukit Sion.

Ketua DAD Kabupaten Sekadau Wilbertus Willy dalam sambutannya mengatakan DAD Kecamatan Nanga Mahap , sudah sah kepengurusannya sejak Surat Keputusan diterbitkan dan diharapkan dapat berkontribusi terhadap pembangunan serta mendukung terciptanya keamanan , sehingga tercipta situasi yang kondusif , dan masyarakat Dayak hidup selaras dengan suku lain.

"Kepada saudara Heronimus Suhendra selamat atas dipercayanya memimpin DAD Nanga Mahap, perlu diingat bahwa tugas pokok DAD menjalankan anggaran dasar dan rumah tangga , seperti mempasilitasi temenggung adat dalam menyelesaikan perkara - perkara dimasyarakat adat" terangnya..

Untuk menunjang tugas pokok pokok diharapakannya tersebut dapat melindungi dengan kopimca , kepengurusan juga diharapkan dapat menyusun buku tentang adat yang kelak akan datang kepada anak dan cucu mendatang.

Ketua DAD Ng. Mahap Heronimus Suhendra usaitikan mengatakan , kepengurusan DAD Nanga Mahap akan menjalin komunukasi lebih intens dengan Forkopimca , serta berperan mendukung terciptanya keamanan dan penanggulangan ditengah masyarakat.

"Apa yang digariskan Ketua DAD Kabupaten akan menjadi masukan bagi kami, sejak kepengurusan DAD di SK kan fungsi organisasi telah berjalan dan beberapa permasalahan adat ditengah masyarakat dapat diselesaikan dengan baik" terangnya.

Sementara Bupati Sekadau Aron.SH menyambut baik atas  pelantikan DAD Nanga Mahap dalam kesempatan tersebut dikatakan tugas dan tanggung jawab berat pengurus dalam rangka menjaga dan menjunjung tinggi adat budaya untuk hal ini perlu kerjasama dan komunikasi.

"Antara DAD Kecamatan dan Kabupaten harus sejalan dalam menyikapi permasalahan adat yang terjadi dan tetap berada di koridor yang ada " pesan Aron..(tim /jr/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini