-->
    |

Jarot Lantik Pengurus TP PKK Kabupaten Sintang Masa Bhakti 2021-2026

 


Sintang,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sintang Jarot Winarno, melantik Pengurus TP PKK Kabupaten Sintang Masa Bhakti Tahun 2021-2026 di Pendopo Bupati Sintang pada Rabu (30/6) 2021.

Dalam sambutannya Jarot mengucapkan selamat kepada pengurus TP PKK Kabupaten Sintang yang baru dilantik dan berharap ke depan akan mampu menjadi pendorong, pendorong dan motivator dalam mewujudkan program pemerintah.

“Saya berharap, TP-PKK dapat berperan aktif dalam mendukung pembangunan daerah serta keinginan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat agar solusi strategi dapat diambil. keberadaan kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi gerak PKK, memiliki peran strategi dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, khususnya untuk perempuan dan anak-anak” terang Jarot.

Dengan adanya program keselarasan yersebut, tentunya Ketua Tim Penggerak PKK dapat menjalankan fungsi dan memanfaatkan dengan baik dan dapat membangun kemitraan dengan OPD-OPD yang ada di lingkungan Pemerintah tambah Jarot.

Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara lahir dan batin. Keluarga Indonesia memang harus dibangun agar menjadi keluarga-keluarga sejahtera, karena keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang memiliki arti besar dalam proses pembangunan.

Selain itu, tim penggerak PKK harus bisa mengedukasi sekaligus memberikan teladan dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M yakni dengan benar, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, membatasi mobilitas di tempat umum dan menghindari atau keramaian” kata Jarot mengingatkan. 

Pelantikan Pengurus TP PKK Kabupaten Sintang Masa Bhakti Tahun 2021-2026 dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sintang Nomor: 260/355/KEP-DKBP3A/2021  tentang Penetapan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Sintang Masa Bhakti Tahun 2021-2026. 

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati tersebut, Ny Maria Magdalena, SH adalah Ketua TP PKK Kabupaten Sintang, Hj. Nurchalifah Wakil Ketua I, Yosepa Sepina Wakil Ketua II, Hj. Siti Masitah, SH Sekretaris, Mas Hadijah, S. Sos, MM Bendahara, Hj. Utin Rosmiaty, S. Sos Ketua Pokja I, Hj. Margawati, S. Pd Ketua Pokja II, Ir. Sonny Wijaya, M. Si Ketua Pokja III, dan Syahara Ketua Pokja IV.(Prokopim Sintang/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini