|



Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna : Kelola Keuangan Desa Harus Bersih Dan Bertanggungjawab


Sanggau.Kapuasrayatoday.com- Kegiatan Rakor Kepala Desa se-Kecamatan Meliau dalam rangka menuju tata kelola keuangan Desa yang bersih dan terbuka kepada masyarakat, Senin (7 /6/ 2021) pukul 09.00 Wib di Aula Kecamatan Meliau

Turut menghadiri kegiatan Rakor Kepala Desa se-Kecamatan Meliau, Kegiatan tersebut di hadiri ± 28 peserta. Camat Meliau TANG, S.Sos. Kapolsek Meliau IPTU NANA SUPRIATNA. Kades Melobok LANOK beserta staf Desa. Kades Meliau Hilir diwakili oleh Sekdes JONI ISKANDAR. Kades Meliau Hulu ALPIANSYAH beserta staf. Kades Pampang Dua MARYANTO beserta staf. Kades Kuala Rosan BERDADUS INDA PUTRA beserta staf.
Kades Sungai Kembayau SANDI ALA beserta staf. Ketua BPD Desa Melobok MARIUS.
Ketua BPD Desa Meliau Hilir SUPRIADI, M.Pd. Ketua BPD Desa Meliau Hulu M. YUSUF. Ketua BPD Desa Pampang Dua MATEUS MULYADI. Ketua BPD Desa Kuala Rosan PETRUS ABUI. Ketua BPD Desa Sungai Kembayau. Para Pendamping Desa Kecamatan Meliau.

Adapun susunan kegiatan Pembukaan.
Menyanyikan Lagu Indonesia Raya,
Doa, Sambutan dari DPM Pemdes Kecamatan Meliau, Sambutan dari Kapolsek Meliau, Sambutan dari Danramil Meliau, Sambutan dari Camat Meliau, Acara inti.Doa terakhir Penutupan.

Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna saat 
Penyampaian harapan agar para Kades dalam mengelola anggaran desa harus berhati-hati dan tidak melakukan penyelewengan atau keluar dari aturan hukum yang berlaku.

Lanjutnya lagi Pengelolaan keuangan Desa harus dimulai sejak dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan hingga sampai dengan tahap pertanggungjawaban. pesannya

"Meminta seluruh aparatur pemerintah Desa untuk mematuhi segala aturan pengelolaan keuangan Desa khususnya dalam penggunaan Dana Desa agar anggaran tersebut dapat digunakan dengan penuh rasa tanggung jawab." 

Kegiatan Rakor yang dilaksanakan sesuai dengan Protokol kesehatan, mengutamakan 5M untuk pencegahan Pandemi Covid 19 di Aula Kantor Camat Meliau, selesai sekitar pukul 12.00 Wib, Acara rakor dalam situasi kondusif.(Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini