-->
    |



Kasiter Kasrem 121/ABW Berikan Pembekalan Kepada Para CPNS


Sintang,Kapuasrayatoday.com - 

Kasiter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil yang bertempat di aula Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia di jalan YC Ovang Oray Sintang Kalimantan barat. Sabtu (05/06).

Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalaw menyampaikan bahwa nasionalisme adalah suatu sikap politik dari masyarakat suatu bangsa yang memiliki kesamaan budaya dan wilayah serta kesamaan cita-cita dan tujuan, dengan demikian suatu bangsa tersebut merasakan adanya kesetiaan yang mendalam terhadap bangsa itu sendiri. 

Sementara cinta tanah air merupakan wujud kesetiaan dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Kedua konsep tersebut penting untuk dimiliki dan diamalkan oleh PNS.

Pada kesempatan itu  disampaikan pula bahwa penting setiap warga Negara Indonesia terutama para aparaturnya untuk menyadari bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan negara yang luas, memiliki potensi yang sangat besar untuk dibangun sehingga dapat bermanfaat untuk kepentingan seluruh rakyat. Oleh karena itu perlu kepedulian semua elemen bangsa agar berpartisipasi dalam pembangunan sesuai dengan peran masing - masing dalam kehidupan sehari-hari tutupnya.

(Penrem 121/ABW/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini