-->
    |

Korban Meninggal Akibat COVID-19 di Brazil Lampaui 500 Ribu

 

Para aktivis menancapkan 500 bunga mawar merah di Pantai Copacabana di Rio de Janeiro untuk mengenang 500.000 korban meninggal akibat pandemi virus corona di Brazil, hari Minggu (20/6) 
(Foto:VOA) 

Kapuasrayatoday.com - Sejumlah aktivis hari Minggu (20/6) menancapkan 500 bunga mawar merah di Pantai Copacabana di Rio de Janeiro untuk memperingati 500.000 warga Brazil yang meninggal akibat pandemi virus corona.

Tampilan simbolis itu juga dimaksudkan sebagai tamparan terhadap Presiden Brazil Jair Bolsonaro yang menganggap remeh penyakit itu.

Demonstrasi di pantai terkenal itu diselenggarakan oleh Rio de Paz, sebuah LSM yang kerap melangsungkan acara-acara publik yang menyerukan tanggapan pemerintah yang lebih efektif terhadap virus mematikan itu.

“Di mana salahnya? Apa yang salah?,” tanya Antonio da Costa, Presiden Rio de Paz.

“Masyarakat mendapat jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu karena sayangnya sebagian jawaban itu ada pada kelompok fanatik tanpa syarat yang tidak pernah menunjukkan rasa empati pada warga Brazil saat pandemi ini.”

Demonstran anti-pemerintah telah turun ke jalan-jalan di banyak kota di Brazil sehari sebelumnya seiring meningkatnya jumlah korban meninggal.

Negara berpenduduk 213 juta jiwa itu mencatat hampir 100.000 kasus baru dan 2.000 kematian setiap hari. Sementara kampanye vaksinasi hanya berhasil membuat 12% warga yang divaksinasi penuh. (VOA) 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini