|



Kunjungi Desa Semabi, Ini Harapan Wabup Subandrio

 


Sekadau, Kapuasrayatoday.com

Untuk memastikan program IP3K akan berjalan dengan baik,wakil bupati Sekadau, Subandrio melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Semabi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (30/6/2021). 

Seperti yang kita ketahui bahwa desa Semabi adalah salah satu sentra pangan di kabupaten Sekadau. Disana para petani bercocok tanam padi secara modern, namun masih perlu dibina melalui program IP3K agar semakin baik.

Kehadiran Wabup di Semabi disambut baik oleh warga, karena sangat jarang datang menemui mereka, selain itu pada lawatannya Wabup juga menyempatkan diri untuk menyatukan pelaksanaan program Covid-19 bagi lansia di desa tersebut.

Wabup sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Semabi yang telah mengupayakan warganya untuk divaksin guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Vaksinasi berfungsi untuk memperkuat kekebalan tubuh agar terhindar dari penyebaran covid-19, sehingga apabila sudah divaksin tidak mudah terinfeksi virus. Jadi jangan takut divaksin,” sarannya.

Selain dari dekat proses vaksinasi bagi warga, mantan ketua KPU Sekadau dua priode tersebut juga mengunjungi beberapa pasilitas pertanian yang ada di desa Semabi sebagai penunjang program IP3K, karena program tersebut adalah program utama pemerintah kabupaten Sekadau untuk mendukung kehidupan masyarakat petani.

"Pemkab Sekadau berharap agar program IP3K berjalan dengan baik, sekarang Pemkab tengah mendata petani sesuai dengan potensi daerah masing-masing,"kata Wabup

Sementara itu Jamri Kepala Desa Semabi pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan yang telah memfasilitasi vaksinasi di desanya.

“Saya bersyukur melihat antusias masyarakat untuk ikut vaksinasi cukup tinggi. Mudah-mudahan setelah divaksin nanti penyebaran covid-19 dapat ditekan, khususnya di Desa Semabi,” harapnya.

Penulis.   Tim liputan 

Editor.       Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini