-->
    |

Ledakan di Luar Rumah Pemimpin Kelompok Militan di Pakistan, 3 Tewas

Seorang petugas penyelamat dan petugas keamanan berkumpul di lokasi ledakan fatal di permukiman di Lahore, Pakistan, Rabu, 23 Juni 2021. ( Foto:VOA) 


Kapuasrayatoday.com - Sedikitnya tiga orang tewas dan lebih dari 10 lainnya terluka dalam ledakan di Lahore, Pakistan, di luar rumah Hafiz Saeed, seorang pria yang terkait dengan serangan Mumbai 2008 yang menewaskan lebih dari 170 orang.

Ledakan di luar rumah Hafiz Saeed itu begitu kuat sehingga merusak rumah-rumah di dekatnya dan beberapa kendaraan di jalan-jalan terdekat.

Saeed adalah pemimpin Jamaat-ud-Dawa, atau JuD, sebuah kelompok militan Islamis yang beroperasi di Asia Selatan. Sejauh ini belum jelas apakah dia termasuk di antara para korban.

Pasukan keamanan mengepung daerah itu. Pengawal pribadi Saeed juga terlihat di sekitar rumah tersebut.

Para saksi mata dan wartawan diminta menjauh dan sinyal telepon seluler diblokir.

Saeed termasuk dalam individu yang dikenai sanksi dalam daftar Amerika Serikat dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)

Kelompok Saeed dituduh melakukan serangan tahun 2008 yang menewaskan lebih dari 170 orang di Mumbai, India.

Tahun lalu, pengadilan Pakistan menghukum Saeed dalam beberapa kasus terkait dengan pendanaan terorisme. Dia menjalani hukuman lima setengah tahun.

Amerika Serikat telah menawarkan hadiah $ 10 juta kepada siapa pun yang memberikan informasi yang mengarah pada penangkapan Saeed dalam kaitan serangan Mumbai. (VOA) 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini