-->
    |

Menkes AS Sebut Ada Kemajuan di Penampungan Imigran Anak

Seorang anak imigran yang ditahan menonton kartun dengan imigran muda lainnya yang ditahan di fasilitas pemrosesan tahanan imigrasi Pabean dan Perbatasan AS di Tucson, Arizona, 28 Juni 2018. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Jumlah anak-anak migran yang ditempatkan di penampungan darurat terbesar dalam pemerintahan Biden untuk mereka yang melintasi perbatasan AS-Meksiko turun lebih dari 40% sejak pertengahan Juni, kata seorang pejabat tinggi AS pada Senin (28/6).

Dia memuji kemajuan di fasilitas yang menuai kritik dari para pendukung kesejahteraan anak.

Menteri Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan Xavier Becerra mengatakan kepada wartawan, 790 anak laki-laki sekarang ditempatkan di pangkalan Angkatan Darat Fort Bliss di El Paso, Texas, dan anak perempuan terakhir telah meninggalkan tempat itu hari Senin.

Xavier Becerra, Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan menambahkan: "Kami terus berupaya untuk melihat fasilitas yang dapat kami gunakan, karena kini kami berada pada titik di mana sebelumnya kami memiliki hampir 24.000 anak di bawah perawatan kami, sekarang saya percaya, kurang dari14.000 anak”.

Ia tidak mengatakan apakah semua anak perempuan itu dipersatukan kembali dengan kerabatnya di AS, dikirim ke fasilitas yang berizin atau jika sebagian dipindahkan ke tempat penampungan darurat lain yang tidak berlisensi yang dibuka oleh pemerintah karena jumlah rekor anak-anak tanpa pendamping yang melintasi perbatasan.

Pada pertengahan Juni, pemerintah melaporkan sekitar 2.000 anak laki-laki dan perempuan berada di fasilitas Fort Bliss di tengah kekhawatiran para pendukung kesejahteraan anak, tentang kondisi yang tidak memadai jika tinggal di fasilitas berskala besar.  (VOA) 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini