-->
    |

Menlu AS Bertemu Paus Fransiskus, Bahas Kalahkan ISIS Bersama Sekutu

Paus Fransiskus bertukar cendera mata dengan Menteri Luar Negeri Antony Blinken, saat mereka bertemu di Vatikan, Senin, 28 Juni 2021. Blinken sedang melakukan perjalanan selama seminggu di Eropa untuk mengunjungi Jerman, Perancis, dan Italia. (Foto:VOA) 


Kapuasrayatoday.com - Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken, Senin (28/6), bertemu dengan Paus Fransiskus dan sejumlah pejabat lainnya di Vatikan, dengan topik pembahasan mengenai perubahan iklim, hak asasi manusia dan perdagangan manusia.

Kunjungan di Vatikan itu dilakukan menjelang pertemuan Oktober antara paus dan Presiden AS Joe Biden, seorang Katolik kedua yang memimpin Amerika.

Blinken dan Menteri Luar Negeri Italia Luigi Di Maio, Senin (28/6) , juga memimpin pertemuan Koalisi Global untuk Mengalahkan ISIS. Pejabat Departemen Luar Negeri mengatakan para menteri akan membahas upaya mempertahankan tekanan pada kelompok militan di Irak dan Suriah sambil melawan afiliasi-afiliasinya di tempat lainnya di dunia.Worman juga menekankan perlunya membantu korban kekejaman ISIS, meminta pertanggungjawaban mereka yang melakukan kejahatan, dan memusatkan perhatian pada upaya kemanusiaan.

Pertemuan lainnya, Senin (28/6) secara khusus akan berfokus pada Suriah, di mana selain masalah yang terkait dengan kelompok ISIS, Blinken, De Maio dan menteri-menteri lainnya akan berfokus pada pembaharuan upaya-upaya untuk mengakhiri konflik selama satu dekade di Suriah.

Departemen Luar Negeri mengatakan akses kemanusiaan, khususnya kemampuan PBB untuk memberikan bantuan lintas batas, akan menjadi salah satu masalah yang disoroti Blinken. ( VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini