-->
    |

Sintang Masuk Zona Kuning, Ini Pesan Bupati Sintang


Sintang,Kapuasrayatoday.com - 

Sejak 30 Mei sampai 7 Juni 2021, kabupaten Sintang masuk dalam kategori zona kuning atau  wilayah dengan resiko rendah untuk tertular covid-19. Hal tersebut disampaikan Bupati Sintang  Jarot Winarno melalui postingan di akun instagram pribadinya.

“Selamat Pagi Sintang. Corona MASIH ADA; sungguhpun Sintang telah masuk zona resiko rendah, kasus mingguan mulai menurun dan angka kematian mingguan juga turun” tulis Jarot dalam postingan di akun instagram pribadinya Senin (7/6) 2021.

Dalam postingan tersebut, Jarot juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan keikhlasan masyarakat menerapkan 5M, kerja keras Satgas Covid-19 dan seluruh team medis dan terutama terima kasih pada check-point Sepulut yang berhasil mencegah 167 pasien positif Covid-19 masuk diam-diam ke Sintang tambah Jarot.

Check- point Sepulut sambungnya sudah kita tutup. Harapan kita adalah pelaksanaan PPKM Mikro mulai dari RT, RW, Desa dan Kelurahan. Jaga daerah kita dari pejalan dari luar Sintang yang datang ke tempat kita, warga kita yang menunjukkan gejala awal Covid-19. Segera minta mereka berobat ke Puskesmas dan Rumah Sakit. 

Tingginya angka kematian bulan Mei - Juni ini karena pasien yang terlambat dibawa ke Rumah Sakit. Masuk Rumah Sakit sudah dalam keadaan parah. Jaga diri kita, keluarga dan tetangga kita jangan sampai terlambat harap Jarot lagi.

Untuk mencegah penyebaran covid-19, Jarot mengimbau agar masyarakat disiplin dalam menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilisasi serta menghindari kontak. Selain itu Jarot juga berharap agar tingkatkan imunitas kita dengan olah raga dan makan yang bergizi pesan Jarot.

Sumber.   Prokopim

Editor.       Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini