-->
    |


Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Jalan Utama di Kota Sekadau di Semprot Disinfektan


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 dimasa pandemi covid-19, Polres Sekadau melaksanakan penyemprotan disinfektan (disinfeksi) dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona, Jum'at (25 /6) 2021.

Penyemprotan disinfektan melibatkan personel gabungan TNI, Polri, BPBD, dan Satpol PP Kabupaten Sekadau yang tergabung dalam Satgas Covid-19, diawali apel persiapan yang dipimpin langsung Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko.

Kapolres mengatakan, selain upaya pencegahan laju pandemi, disinfektan merupakan rangkaian dari kegiatan Polres Sekadau dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 pada 1 Juli nanti. 

Dalam pelaksanaan disinfeksi, mobil patroli Sat Lantas dan Sat Samapta, Rantis Armored Water Canon (AWC), Damkar BPBD dan mobil Penling Sat Binmas bergerak beriringan di sepanjang jalan raya. 

Selanjutnya, Rantis AWC dan Damkar secara merata menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalan raya yang dilewati. Sejumlah kantor dan fasilitas umum tak luput dari disinfeksi.

"Disinfeksi tidak hanya di jalan raya, disinfeksi juga menyasar fasilitas umum seperti mal pelayanan publik, Bank, pertokoan, terminal dan tempat strategis lainnya," kata Kapolres Sekadau.

Menurut Kapolres, disinfeksi merupakan salah satu langkah penting dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sekadau yang terus mengalami peningkatan.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi massal yang digelar hingga 30 Juni 2021, silahkan bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri," pungkasnya.(hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini