-->
    |

Buka Singkronisasi Data UMKM, Ini Arahan Wabup Subandrio


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Guna percepatan pengumpulan data para pelaku UMKM di kabupaten Sekadau, pada Rabu (28/7) 2021 wakil bupati Subandrio SH.MH membuka kegiatan singkronisasi data pelaku UMKM yang berlangsung di Mess Pemda jalan Merdeka Barat Sekadau.

Dalam laporannya, ketua panitia pelaksanaan singkronisasi data UMKM kepala bidang Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM Etika Heriati SE

menyampaikan peserta diikuti sebanyak 21 peserta yang terdiri dari 14 peserta dari timgakt desa dan 7 peserta dari kecamatan kata Etika Heriati.

Kegitan ini tambah Etika,diharapkan  dapat tambah  ldalam usaha mikro ungkapnya.

semantara itu, kepala dinas Perindagkop dan UMKM kabupaten Sekadai St.Emanuel SKM mengatakan, Kegiatan singkronisasi data UMKM dilaksanakan untuk menunjang program menuju Sekadau Maju, Sejahtera dan Bermartabat. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjawab berbagai polemik antara pemerintah dan masyarakat ucap Emanuel.

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH mengatakan tujuh misi kabupaten Sekadau dikunci dengan satu grand desain yaitu IP3K.Salah satunya adalah UMKM.



UMKM harus kita urus, karena banyak juga masyarakat kita sebagai pelakunya.

Salah satu kehadiran pemerintah kata wabup adalah pendataan dengan satu data. Tujuan di buatnya data best adalah agar dalam penyaluran bantuan kita tidak salah sasaran dan tumpang tindih/data ganda.

Selain itu Data juga diperlukan untuk mengambil kebijakan yang benar.sebab jika data kita salah kebijakan pemerintah bisa salah.Maka data yang kita miliki harus akurat harap wabup.

Wabup juga berharap manfaatkan dunia digital dengan baik dalam rangka percepatan pemuktahiran data. 


Penulis.      Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini