|



Bupati Sekadau, Buka Vaksinasi Untuk Pelaku UMKM


Sekadau, Kapuasrayatoday.com - Bupati sekadau, Aron SH membuka kegiatan vaksinasi khusus untuk para pelaku usaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di kecamatan Sekadau Hilir, di Mall Pelayanan Publik (MPP) Sekadau, pada Kamis, (8/7) 2021.

Aron mengatakan vaksinasi tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari Covid-19.

Program vaksinasi, sekali lagi, tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas dari covid-19. Vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. 

Pelaksanaan vaksinasi harus tetap diiringi disiplin menerapkan 5M dan melanjutkan budaya 3T. Kepada seluruh masyrakat, saya imbau untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, baik saat ini, maupun setelah menjalani vaksinasi," kata Aron.

Bupati juga menyampaikan pandemi covid-19 ini menuntut kita untuk selalu belajar agar lebih peduli dan cermat menyikapi berbagai situasi disrupsif selama pandemi.

"Banyaknya berita palsu atau hoax yang mengiringi vaksinasi, haruslah diwaspada. Carilah informasi dan sumber informasi terpercaya dan dapat di pertanggungjawabkan kebenarannya," tegas Bupati Sekadau.

"Kepada Gugus Tugas covid-19, saya minta untuk terus melakukan monitoring potensi kejadian ikutan Pasca Imunisasi dengan pendekatan persuasif kepada masyarakat sebagai subjek penerima vaksinasi. Dimulai dari sekarang, lakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara massive, menggunakan narasi mudah dipahami, berkelanjutan dan berbasis kaloborasi. Yakinkan Masyarakat, bahwa vaksinasi adalah opsi rasional yang dapat ditempuh saat ini," kata Aron.

Sementara itu, Asisten 1 Plt. Kasis Pol PP, Yohanes Anes mengatakan kegiatan  vaksinasi covid-19 bagi pelaku usaha UMKM tersebut dengan jumlah 2.117 orang.

"Vaksinasi covid-19 untuk para pelaku usaha UMKM ini ditujukan bagi para pelaku usaha UMKM yang ada di kecamatan Sekadau Hilir dengan jumlah 2.117 orang. Dengan rincian 273 orang pedagang. terdiri dari pedagang di Pasar Rakyat Plamboyan 1 sebanyak 23 orang,Pasar Rakyat Sungai Ringin 25 orang, Pasar PON sebanyak 50 orang, Pasar Rakyat Lawang Kuari 70 orang, Kawasan Pasar Baru 54 orang, Kawasan Terminal Lawang Kuari 51 orang, serta 1.817 orang pelaku Usaha Mikro yang ada di kecamatan sekadau Hilir," ucap Yohanes Anes dalam sambutan nya.

Beliau juga mengatakan kegiatan ini dilakukan selama dua hari, yang di laksanakan di MPP Sekadau.

"Kegiatan ini dilaksanakan di MPP Sekadau dengan tahap awal dari tanggal 8 sampai 9 Juli 2021. Target sasaran vaksin adalah 200 peserta per hari selama 2 hari," tambah nya.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Bupati Sekadau, Kapolres Sekadau, dandim 1204 sanggau Sekadau, Kepala Kejaksaan Negri Sekadau dan sejumlah Kepala SKPD kabupaten Sekadau.

Penulis.       Tim liputan

Editor.           Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini