-->
    |

Jumlah Korban Tewas Kondominium Florida Menjadi 86

Seorang pria meletakan karangan bunga untuk para korban robohnya kondominium Champlain Towers South di Surfside, Miami, Florida, Sabtu, 10 Juli 2021. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Tim penyelamat telah mengevakuasi jenazah tujuh orang lagi dari reruntuhan kondominium yang roboh di Surfside, negara bagian Florida, AS. Wali Kota Miami-Dade County Daniella Levine Cava mengatakan, Sabtu (10/7), dengan demikin jumlah korban tewas menjadi 86 orang.

Pencarian korban selamat resmi berakhir pada Rabu t (7/7) tengah malam, hampir dua minggu setelah sebagian bangunan Champlain Towers yang terdiri dari 12 lantai itu roboh pada 24 Juni.

Miami Herald melaporkan, dalam konferensi pers Sabtu (10/7), Levine Cava mengatakan 43 orang masih belum ditemukan dan 62 telah diidentifikasi. Hingga Sabtu (10/7) pagi, tak ada satu pun korban yang ditemukan dalam keadaan selamat sejak 12 jam pertama setelah bangunan itu roboh.

Penyelidikan mengenai penyebab runtuhnya bangunan itu masih berjalan. Dan enam keluarga telah mengajukan gugatan terpisah.

Anggota DPR dari Partai Republik, Debbie Wasserman Schultz, yang wilayah kerjanya meliputi Surfside, dan Gubernur Florida Ron DeSantis telah menjanjikan bantuan keuangan bagi para korban. (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini