|



Masyarakat Kecamatan Menjalin Antusias Datangi Lokasi Vaksinasi Covid-19

 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19(Foto:SuaraLandak)

Kapuasrayatoday.com - Masyarakat Kecamatan Menjalin antusias dan berbondong-bondong  mengikuti vaksinasi massal sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dapat berjalan aman dan Lancar. 

Kapolsek Menjalin IPTU Burhan Nuddin bersama anggotanya melaksanakan pemantauan dan pengamanan pada kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap II Sinovac termin ke-6 untuk masyarakat pelaksanaannya di Puskesmas Lama Kecamatan Menjalin, Senin (5/7/2021).

Kapolsek Menjalin mengatakan sebanyak sekitar 600 orang yang mengikuti vaksinasi ini.

"Sebelum memulai vaksinasi, warga terlebih dahulu dilakukan pendaftaraan, pemeriksaan kesehatan atau screening dan vaksinasi serta observasi yang meliputi cek suhu badan dan tekanan darah," lanjutnya.

Kapolsek Menjalin, Iptu Burhan Nuddin  mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta menjaga jarak guna penanggulangan penyakit menular. 

”Dengan mematuhi protokol kesehatan, supaya kita bersama-sama menekan penyebaran Covid-19," pesannya.

Kapolsek Menjalin juga mengatakan kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai upaya menjaga agar pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat Kecamatan Menjalin bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

"Kegiatan ini dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diharapkan selama pelaksanaan vaksinasi," kata Burhan.

Dikesempatan kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Kecamatan Menjalin, Morni menuturkan bahwa pelaksanaan vaksin sinovac dosis ke dua ini diharapkan bisa menimbulkan kekebalan tubuh pada kelompok sasaran.

"Karena vaksin Covid-19 sudah terbukti aman  berkualitas dan halal dan juga bagi masyarakat yang sudah divaksin harus tetap semangat dan selalu pakai masker," imbuhnya.

Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Emy Goreti menjelaskan walaupun sudah divaksin di era pandemi ini tetap patuhi protokol kesehatan 5 M.

"Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dan Bersama kita bisa melawan Covid-19," ungkapnya. (SuaraLandak)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini