-->
    |

Naik Pangkat, 20 Personel Polres Sekadau Jalani Upacara Korp Raport


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Polres Sekadau menggelar upacara Korp Raport dalam rangka pengesahan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, Jum'at (2/7)  2021.

20 personel Polres Sekadau dinyatakan naik pangkat TMT 1 Juli 2021 dengan rincian ; 1 personel dari Aipda ke Aiptu, 6 personel dari Bripka ke Aipda, 6 personel dari Brigadir ke Bripka dan 7 personel dari Briptu ke Brigadir. 

Selaku Inspektur Upacara, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko mengingatkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak, namun sebuah penghargaan atas kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam pelaksanaan tugas pada periode tertentu.

Kapolres mengharapkan, kenaikan pangkat yang telah diraih bisa menambah kebanggaan maupun kebahagiaan dalam karir dan keluarga.

Oleh karena itu, dalam bekerja dan bertingkah laku hendaknya sesuai ketentuan perundang-undangan agar tidak terjadi kesalahan dalam tugas kedepan yang tentunya semakin berat dan banyak tantangan.

Masih dalam semangat hari Bhayangkara ke-75, seluruh personel hendaknya mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Selepas upacara, personel yang naik pangkat disiram air menggunakan kendaraan water canon. Ini merupakan tradisi dan simbol bahwa seiring naiknya pangkat maka semakin berat tanggungjawab yang diemban.(hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini